kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Layanan Digital, Bank BJB Segera Gandeng Perusahaan Teknologi Global


Senin, 07 Februari 2022 / 14:39 WIB
Perkuat Layanan Digital, Bank BJB Segera Gandeng Perusahaan Teknologi Global
ILUSTRASI. Warga bertransaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM) di Jakarta, Selasa (21/12/2021). Perkuat Layanan Digital, Bank BJB Segera Gandeng Perusahaan Teknologi Global.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  BANDUNG. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb dalam waktu dekat akan menggandeng perusahaan teknologi besar berskala internasional untuk mendukung pengembangan infrastruktur teknologi dan digitalisasi.

Melalui kerja sama tersebut, diharapkan kecepatan dan kehandalan bank BJB untuk melahirkan inovasi baru pun akan meningkat. Salah satunya melalui pengajuan kredit secara ritel yang dapat dilakukan melalui aplikasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto menjelaskan, teknologi yang dihadirkan bank bjb membuat pengalaman banking menjadi lebih komprehensif. 

“Berkat teknologi tersebut, maka pelayanan perbankan semakin mudah, seakan memiliki pengalaman serupa dengan layanan yang diberikan oleh fintech. Pengajuan kredit pun akan dapat dilakukan melalui aplikasi,” ucap Widi dalam laman resmi perseroan, Senin (7/2). 

Baca Juga: Kembangkan Layanan Digital, Bank Bjb Gandeng Perusahaan Teknologi

Bank BJB dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa perusahaan teknologi tersebut. Disampaikan Widi, inovasi yang dihadirkan bank BJB, sejalan dengan strategi manajemen yang giat melakukan pengembangan teknologi informasi dan juga penguatan modal.

Semakin kuatnya dukungan di sektor teknologi akan memungkinkan bank bjb melayani nasabah baik personal maupun korporasi menjadi semakin efisien. Apalagi, berbagai dukungan insfrastruktur teknologi informasi yang dimiliki bank BJB sudah tersebar luas.

Untuk menjadi bank yang tangguh di era digitalisasi, bank bjb saat ini sudah memiliki infrastruktur jaringan yang luas khususnya di Jawa Barat dan Banten, bahkan hadir di 14 provinsi di Indonesia. 

"Sehingga jaringan yang sudah kuat ini akan bertambah kuat dengan layanan berbasis digital yang memberikan pengalaman serupa fintech, jadi bukan beralih menjadi bank digital,” ucap Widi.

Baca Juga: Datuk Abdul Farid Mengundurkan Diri Sebagai Komisaris Maybank Indonesia

Apabila ditanya mengenai kemungkinan untuk memiliki bank digital, menurut Widi, maka akan lebih cocok melalui pembentukan anak usaha baru, atau mengkonversi anak usaha yang sudah ada yang memiliki kinerja bagus. 

Sebagai informasi, Bank bjb sudah memiliki produk-produk digital yang dapat memanjakan nasabah melalui layanan-layanan “fintech like”, sehingga nasabah dapat mengaksesnya melalui ponsel pintar tanpa harus datang ke bank. 

"Bank BJB juga akan terus beradaptasi menyesuaikan dengan tren yang terus berkembang untuk mengoptimalkan layanan digital bagi nasabah dan masyarakat," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×