kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,39   -11,29   -1.12%
  • EMAS953.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Perkuat literasi syariah, BSI gelar kuliah terbuka bersama Universitas Padjajaran


Jumat, 03 September 2021 / 17:18 WIB
Perkuat literasi syariah, BSI gelar kuliah terbuka bersama Universitas Padjajaran
ILUSTRASI. Direktur Utama BSI, Hery Gunardi (kiri) dan Rektor Univestas Padjadjaran, Rina Indiastuti (kanan)


Reporter: Amanda Christabel | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk menggelar kuliah terbuka bersama Universitas Padjadjaran dengan tema Perbankan Syariah Sebagai Energi Baru Ekonomi Indonesia, untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Indonesia terutama di kalangan generasi muda dan masyarakat umum.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyebut program ini merupakan agenda rutin dari BSI untuk memperkuat literasi di kalangan umum dan civitas akademika, sekaligus menunjukkan kesiapan BSI untuk berkolaborasi dengan institusi pendidikan di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami berharap generasi milenial bisa lebih memahami esensi dan kelebihan sistem keuangan syariah sehingga bisa melakukan perencanaan keuangan yang tepat sejak dini, sekaligus kepada mahasiswa, BSI memberikan edukasi berupa pengenalan perbankan syariah, aktivitas serta peluang dan tantangan di masa datang,” kata Hery dalam paparan virtual, Jumat (3/9).

Baca Juga: Mengintip prospek fundamental bank digital di Tanah Air

Selain memberikan edukasi, BSI juga bekerjasama dengan Laznas BSM Umat membuka kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk mendapatkan beasiswa pendidikan.

“Insya Allah melalui kegiatan yang baik ini direksi mengajak untuk semakin meningkatkan literasi keuangan syariah nasional yang saat ini memang belum tinggi 9% dibanding literasi keuangan nasional bank konvensional dan syariah 8% ini menjadikan tantangan. Kita tidak putus asa karena pasar yang besar literasi keuangan syariah ini bisa ditingkatkan melalui program-program yang baik,” ujar Rektor Universitas Padjadjaran, Rina Indiastuti.

Ke depannya BSI siap berkolaborasi dan sinergi dengan semua pihak untuk memperluas ekosistem digital syariah Indonesia, sekaligus menjawab kebutuhan dan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan produk keuangan syariah handal dan canggih.

Selanjutnya: Aset bank syariah makin gemuk di tengah pandemi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×