kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,74   0,31   0.03%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat pasar, SMF bersinergi dengan Korea


Rabu, 31 Agustus 2016 / 16:59 WIB
Perkuat pasar, SMF bersinergi dengan Korea


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) menjalin kerja sama dengan Korea Housing Finance Corporation (KHFC). Keduanya meneken nota kesepahaman alias memorandum of understanding (MoU) sebagai upaya sinergi untuk mendukung Asian Friendship Program, khususnya pengembangan pasar pembiayaan perumahan.

“Kerjasama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dan dasar bagi kedua belah pihak dalam melakukan kerjasama, penelitian, berbagi informasi, berbagi pengetahuan, yang berkaitan erat dengan pembiayaan perumahan,” ujar Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo dalam keterangan tertulis, Rabu (31/8).

Rencananya, kerjasama antara SMF dan KHFC ini berlangsung selama setahun. Dalam kerjasama tersebut, kedua perusahaan akan melakukan eksplorasi solusi, pertukaran informasi kebijakan serta penelitian terkait enam hal.

Pertama soal instrumen keuangan yang dapat meningkatkan stabilitas pasar perumahan. Kedua, EBA Mortgage Backed Securities (MBS) dan instrumen pendanaan lain untuk meningkatkan aliran modal swasta ke pasar perumahan. Lalu ketiga, pemantauan harga perumahan serta implikasinya untuk pembiayaan perumahan,

Keempat, program risk management yang memastikan kesehatan pasar MBS. Kelima, perbandingan pembiayaan perumahan, KPR, dan aktivitas investor di Indonesia dan Republik Korea. Terakhir, mengindentifikasi dan mengurangi hambatan bagi investor swasta dan publik.

Ananta berharap, penandatanganan kerjasama ini dapat lebih meningkatkan sinergi kedua belah pihak dalam memfasilitasi pengembangan pasar pembiayaan perumahan di kedua negara, dan meningkatkan kemampuan serta pengetahuan personil di kedua belah pihak.

“Kami optimistis, ke depan, sinergi ini selain dapat lebih mempererat hubungan kekeluargaan kedua belah pihak, juga dapat menjadi kontribusi dalam pertumbuhan pasar pembiayaan sekunder perumahan di masing-masing negara guna mendukung pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia,” tutur Ananta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×