kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Perluas pasar, Asuransi Etiqa bidik premi asuransi kredit dari nasabah Bank Bukopin


Jumat, 24 Januari 2020 / 15:22 WIB
Perluas pasar, Asuransi Etiqa bidik premi asuransi kredit dari nasabah Bank Bukopin
ILUSTRASI. Perluas pasar, Asuransi Etiqa bidik premi asuransi kredit dari nasabah Bukopin.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada akhir tahun 2017 Etiqa secara resmi melakukan akuisisi 75% saham dari PT Asuransi Asoka Mas. Semenjak akuisisi tersebut secara bertahap Etiqa di Indonesia telah melakukan transformasi menjadi perusahaan asuransi bertaraf internasional yang berfokus untuk melayani nasabah Indonesia secara digital maupun jalur distribusi pemasaran lainnya.

Pada Maret 2019 nama perusahaan secara resmi di ubah menjadi PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia dengan menekankan tema humanizing insurance.

Baca Juga: Moeldoko bantah terima setoran dari eks direktur Jiwasraya saat berada di KSP

Dengan fokus dan visi baru untuk semakin profesional dalam melayani nasabah Indonesia, Etiqa mengedepankan prinsip fast and easy yaitu cepat untuk mendapatkan jaminan dan mudah dalam proses klaim.

PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia telah bekerja sama dengan banyak jalur distribusi pemasaran, salah satunya melalui bank.  Ada banyak bank di Indonesia yang telah bekerja sama dengan Asuransi Etiqa, salah satunya adalah PT Bank Bukopin Tbk yang sudah berjalan sejak tahun 2016.

Pada hari Jumat, 24 Januari 2020 telah dilakukan seremoni penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT Asuransi Etiqa Internasional Indonesia dan PT Bina Dana Sejahtera selaku broker resmi PT Bank Bukopin Tbk untuk penutupan Asuransi Kredit nasabah Bank Bukopin.

Kerjasama yang dilakukan adalah mengenai produk asuransi kredit multiguna personal dengan proyeksi premi dalam 1 (satu) tahun sebesar Rp 100 milyar. 

Baca Juga: Panja Jiwasraya berniat panggil mantan Menteri BUMN

Untuk memperlancar kerjasama tersebut, Bank Bukopin, PT Bina Dana Sejahtera dan Asuransi Etiqa telah menerapkan sistem aplikasi online agar kebutuhan para calon nasabah dapat terpenuhi dengan cepat dan efisien.




TERBARU

Close [X]
×