kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas penyaluran kredit PEN, Bank Mandiri menyasar debitur segmen komersial


Rabu, 23 Desember 2020 / 12:03 WIB
Perluas penyaluran kredit PEN, Bank Mandiri menyasar debitur segmen komersial
ILUSTRASI. Bank Mandiri telah menyiapkan plafond pembiayaan sebesar Rp 250 miliar untuk Inti Bangun Sejahtera (IBST).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk aktif menyasar pelaku-pelaku UKM dalam menyalurkan pembiayaan produktif yang bersumber dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Kali ini, Bank Mandiri menyiapkan fasilitas pembiayaan kepada pelaku UKM yang menjadi supplier/kontraktor PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IBST) untuk membiayai operasional dan belanja modal.

Dalam kerjasama ini, Bank Mandiri telah menyiapkan plafond pembiayaan sebesar Rp 250 miliar yang siap untuk dikucurkan kepada supplier/kontraktor IBST. Fasilitas ini akan diberikan selama satu tahun, dengan masa pinjaman setiap supplier/kontraktor yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama IBST  Andrie Tjioe dan Direktur IBST Jozef I Munaba serta Senior Vice President SME Banking Bank Mandiri Alexander Dippo P.J.S, disaksikan oleh Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Riduan dan Direktur Jaringan  & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto di Jakarta.

“Fasilitas pembiayaan ini memiliki peran yang strategis, karena dapat mendukung Inti Bangun Sejahtera untuk melakukan percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi, sehingga dapat mengantisipasi pertumbuhan layanan data di Indonesia yang ke depan akan terus meningkat,” kata Aquarius dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (23/12).

Baca Juga: Gubernur BI: Tiga hal ini yang akan mendorong pemulihan ekonomi tahun depan

Aquarius menjelaskan, kerja sama ini juga sebagai bukti komitmen Bank Mandiri hadir untuk negeri, serta mensukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah di tengah kondisi pandemi ini. “Melihat kondisi perekonomian Indonesia di tengah pandemi ini, kerjasama yang terjalin semoga menjadi benefit bagi supplier/kontraktor untuk menjaga likuiditas demi kelancaran pengerjaan proyek kerjasama dengan Inti Bangun Sejahtera,” kata Aquarius.
 
Bank Mandiri juga telah mengucurkan pembiayaan yang serupa ke perusahaan BUMN maupun swasta terkemuka di Indonesia, antara lain pembiayaan talangan RS Mitra BPJS, PT Timah, Aneka Tambang, Hutama Karya Infrastruktur, Wijaya Karya, Wijaya Karya Beton, Adhikarya dan beberapa perusahaan lainnya.

Baca Juga: Perbankan akan dibanjiri dana pemerintah tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×