kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45787,20   0,76   0.10%
  • EMAS1.012.000 0,40%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Perluas saluran pinjaman, Modalku sasar mitra UKM Shopee


Kamis, 05 Maret 2020 / 11:16 WIB
Perluas saluran pinjaman, Modalku sasar mitra UKM Shopee
Modalku sasar mitra UKM Shopee


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperluas pinjaman, fintech peer to peer lending PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menggandeng e-commerce Shopee. Kerjasama ini akan memberikan akses pinjaman kepada mitra UKM yang tergabung di ekosistem Shopee. 

Penjual di Shopee bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan dari Rp 5 juta hingga Rp 250 juta. Seluruh proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi Shopee dan hanya memakan waktu maksimal tiga hari kerja untuk proses pencairan dananya. 

Baca Juga: Modalku incar penyaluran pembiayaan capai Rp 20 triliun

“Shopee sebagai salah satu platform e-commerce yang sedang berkembang pesat saat ini memiliki visi yang sejalan dengan Modalku dalam hal mendukung usaha merchant online. Melalui kolaborasi ini, Modalku terus berkomitmen untuk menjadi platform fintech P2P lending pilihan merchant online di Indonesia," ujar Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan dalam keterangan tertulis, Kamis (5/3).

Hingga Februari, ribuan penjual di Shopee sudah menggunakan dan merasakan manfaat dari pinjaman modal usaha ini. Sebagian besar dari penjual ini menggunakan dana yang didapatkan untuk pembelian stok produk. 

Asal tahu saja, Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, dimana peminjam bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa jaminan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform melalui pasar digital. 

Baca Juga: Modalku targetkan penyaluran pinjaman sentuh Rp 20 triliun di tahun ini

Selain di Indonesia, Modalku juga beroperasi di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies. Pada bulan Februari 2020, Grup Modalku telah berhasil mencapai penyaluran pinjaman usaha lebih dari Rp 12 triliun. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×