kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah Transaksi Digital untuk UMKM, BRI dan Majoo Berkolaborasi


Selasa, 04 Oktober 2022 / 14:46 WIB
Permudah Transaksi Digital untuk UMKM, BRI dan Majoo Berkolaborasi
Kolaborasi Aplikasi Wirausaha majoo dan BRI


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Aplikasi wirausaha Majoo berkolaborasi dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menghadirkan solusi transaksi digital bagi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memudahkan pelaku usaha menjalankan operasional bisnis mereka. 

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan, dengan adanya kerja sama ini, BRI dan Majoo dapat memberikan value added service kepada seluruh mitra merchant baik eksisting maupun merchant baru.

Ia melanjutkan, bentuk kolaborasi Majoo dan BRI dengan adanya penambahan metode pembayaran QRIS BRI pada aplikasi Majoo.

Baca Juga: BRI Gandeng Majoo Tingkatkan Transaksi Non Tunai Mitra Merchant di Indonesia

"Melalui fitur ini akan mempermudah kasir mitra merchant dapat menampilkan QRIS BRI pada tablet merchant melalui aplikasi Majoo ataupun di EDC BRI," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (4/10). 

Selanjutnya, Majoo menghadirkan fitur integrasi antara aplikasi majoo dan EDC BRI yang memudahkan user experience mitra merchant ketika melakukan input, order dan checkout langsung dari EDC BRI. Aplikasi majoo telah terhubung dengan pembayaran Kartu dan QRIS di EDC BRI.

Melalui kolaborasi ini, pelanggan majoo dan BRI bisa menikmati pembayaran digital dengan QR, kartu debit, kartu kredit pada aplikasi majoo di dalam EDC. Sehingga pembayaran bisa terintegrasi dalam satu layanan.

Harapannya ke depan transaksi cashless dilakukan secara terus-menerus sebagai transaksi digital. 

Baca Juga: Aplikasi Wirausaha yang Dukung Pengembangan Bisnis UMKM

Majoo dan BRI berkomitmen untuk menghadirkan fitur lengkap bagi pelaku usaha mulai dari pembayaran, pengelolaan stok barang, penginputan menu, pengelolaan supplier, analisis perputaran stok hingga penyediaan modal usaha yang bahkan dapat dilakukan baik di perangkat tablet maupun di EDC BRI.

Dengan demikian, diharapkan kolaborasi ini dapat membantu bisnis ritel tumbuh dan berkembang, dengan menyediakan fitur paling lengkap dan mudah untuk semua jenis usaha merchant.

Aplikasi wirausaha Majoo telah memiliki merchant sebanyak lebih dari 35 ribu di seluruh Indonesia dan telah bertumbuh hingga 800% selama pandemi.

Baca Juga: Majoo memperbanyak fitur layanan setelah mendapat injeksi modal

Founder dan CEO Majoo Adi Wahyu Rahadi menyampaikan, Majoo akan terus bertumbuh bersama pelaku usaha Indonesia lewat inovasi dan teknologi terkini. Majoo akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai bidang bisnis. 

"Majoo dan BRI optimistis dapat memaksimalkan potensi bisnis dengan implementasi kerja sama ini," terangnya. 

Keduanya juga berkomitmen melakukan cross-selling bisnis merchant untuk membantu menaikkan skala bisnis para pelaku usaha. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×