kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,41   -13,08   -1.42%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertajam Kinerja, Bank Mandiri Terus Kembangkan Solusi Digital dan Pengembangan SDM


Senin, 30 Agustus 2021 / 10:57 WIB
Pertajam Kinerja, Bank Mandiri Terus Kembangkan Solusi Digital dan Pengembangan SDM


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri terus menumbuhkan optimisme dalam kehati-hatian di tengah perkembangan ekonomi nasional dan global yang terdampak pandemi COVID-19. Hal ini tercermin dari positifnya kinerja positif di kuartal II-2021.

Dari sisi pertumbuhan bisnis, Bank Mandiri mencetak pertumbuhan kredit konsolidasi sebesar 16,4% secara year on year menjadi Rp 1.014,3 triliun. Solidnya kinerja juga terlihat pada pencapaian laba bersih perseroan sebesar Rp12,5 triliun atau tumbuh 21,45 % dibanding periode sama tahun lalu.

“Kami memandang tren pertumbuhan ini sebagai sinyal positif bahwa permintaan masih ada dan diharapkan akan terus meningkat. Namun, kami akan tetap waspada dalam mengeksekusi rencana bisnis ke depan,” kata Darmawan.

Tidak hanya itu, inovasi serta akselerasi digital Bank Mandiri juga telah membuahkan hasil positif. Digitalisasi layanan melalui aplikasi Livin' by Mandiri sampai dengan Juni 2021 mencatat 7,8 juta pengguna, meningkat 45% dari periode setahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, transaksi finansial Livin' by Mandiri mencatatkan kenaikan sebesar 65% secara YoY menjadi 434,9 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp 728,9 triliun per Juni 2021. Sadar akan potensi keuangan digital yang masih luas, Bank Mandiri terus mengembangkan solusi digital guna mendorong pertumbuhan transaksi digital nasabah.

Sedangkan dari sisi pengembangan SDM, Bank Mandiri menerapkan core values BUMN yakni AKHLAK, sebagai bagian dari kesatuan dalam pemerintahan. Sebagai sebagai perusahaan BUMN, tentunya Bank Mandiri tidak bisa berdiri sendiri, sehingga diperlukan kerja sama antar BUMN agar kegiatan korporasi dapat berjalan lebih optimal.

Core values AKHLAK sendiri merupakan akronim yang berorientasi pelayanan yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. "Kami meyakini budaya yang ditanamkan, budaya AKHLAK adalah kunci untuk mengembangkan pelayanan termasuk sumber daya manusia (SDM) Bank Mandiri," terang Darmawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×