kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pinjam.co.id incar transaksi gadai online Rp 300 M


Rabu, 16 Desember 2015 / 17:32 WIB
Pinjam.co.id incar transaksi gadai online Rp 300 M


Reporter: Mona Tobing | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Tingginya kebutuhan dana talangan khususnya untuk pelaku usaha menengah kecil mikro (UMKM) diyakini akan mendongkrak nilai transaksi gadai online. PT Kode Morse Indonesia atau pinjam.co.id optimistis tahun depan nilai transaksi bisa melompat sejalan dengan ekspansi yang dilakukan perusahaan.

Teguh Ariwibowo, Co Founder pinjam.co.id menyebut tahun depan perusahaan menargetkan transaksi gadai bisa mencapai Rp 300 miliar. Jika dibandingkan tahun ini pertumbuhan nilai transaksi cukup fantastis.

Sebab setahun ini, nilai transaksi gadai diperkirakan baru mencapai Rp 600 juta sampai Rp 900 juta dengan rata-rata nilai gadai sebesar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta.

"UMKM saat ini terkendala dalam mengatur kas untuk menjalankan usahanya. Oleh karena itu kami menawarkan layanan solusi dana cepat yang mudah dijangkau dan diakses semua kalangan. Kami menawarkan produk gadai, dana siaga dan dana amanah," terang Teguh pada Selasa (16/12).

Demi mencapai target transaksi, pinjam.co.id akan membuka kantor cabang di sepuluh kota, sekaligus memperluas mitranya hingga 100 mitra mulai dari koperasi simpan pinjam, toko elektronik hingga toko emas.

Di sisi lain, Teguh yakin minat orang menggadaikan barang di pinjam.co.id kian tinggi. Selain alasan kebutuhan dan waktu yang cepat untuk taksiran barangnya, nilai taksir barang dari pinjaman diklaim tinggi besarannya dari 60% sampai 80%.

"Prosesnya mudah karena kami hanya mengandalkan data yang akurat dan terkini. Tidak mengandalkan history dari nasabah yang ingin mendapatkan layanan kami," terang Teguh.

Selain itu, perusahaan juga memberikan fasilitas pelayanan antar jemput barang jaminan. Plus, perlindungan dengan asuransi terhadap barang yang digadaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×