kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

PNM bersama MMI gelar Madani Entrepreneurs Academy 2020


Kamis, 24 Desember 2020 / 15:34 WIB
PNM bersama MMI gelar Madani Entrepreneurs Academy 2020
PT Micro Madani Institute (MMI), perusahaan afiliansi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 yang berlangsung dari tanggal 1 hingga 22 Desember 2020

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Micro Madani Institute (MMI), perusahaan afiliansi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 yang berlangsung dari tanggal 1  hingga 22 Desember 2020.

Kegiatan MEA 2020 ini merupakan Program Bina Lingkungan dari PT. PNM (Persero) sebagai bentuk kepedulian kepada para bibit wirausahawan muda.

Direktur Utama PT MMI, L Dodot Patria mengatakan, Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 merupakan program kompetisi ide bisnis untuk SMA/SMK Sederajat yang berada di Provinsi Lampung dan Jawa Timur.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan berkompetisi untuk siswa yang mempunyai ide bisnis dan diharapkan menelurkan bibit-bibit pengusaha muda di kemudian hari, selain itu untuk para pesertanya nantinya kami juga akan memberikan kesempatan berkarya di BUMN melalui PT. Permodalan Nasional Madani (Persero)," ujarnya melalui siaran pers, Kamis (24/12).

Baca Juga: Ini yang akan dilakukan PNM usai dapat suntikan modal Rp 1,5 triliun

Dodot menjelaskan, kompetisi Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 bersifat kelompok dengan masing masing kelompok memiliki 1 ketua kelompok dan empat orang anggota, dan untuk pemenang ide bisnis terbaik mendapatkan dana hibah dengan total uang tunai sebesar Rp. 24 Juta.

Kegiatan ini memiliki beberapa tahapan dari kompetisi ini yaitu, tahapan pertama adalah penyaringan ide-ide bisnis yang telah dikirimkan calon peserta. Kedua, 80 kelompok dengan ide bisnis yang terpilih kemudian diberikan materi tentang kewirausahaan oleh Tim Young Entrepreneurs Academy Indonesia selama dua hari melalui zoom.

Ketiga, peserta diseleksi kembali menjadi 40 kelompok dan diberikan mentoring oleh YEA Indonesia. Keempat, lima kelompok terpilih masuk Grand Final setiap provinsi.

"Diharapkan dari program ini kami dapat memberikan wawasan dan keterampilan untuk para wirausahawan muda serta kedepan mereka sudah siap memberikan kontribusi nyata untuk orang-orang terdekatnya melalui wirasuaha mereka," katanya.

Baca Juga: PNM dapat suntikan modal Rp 1,5 triliun, berikut rencana penggunaannya

Jumlah pendaftar kompetisi Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2020 sebanyak 970 pendaftar atau 197 kelompok. Selanjutnya dipilih 400 peserta atau 80 kelompok untuk diberikan materi oleh Kukuh Indra Prasena dan Ganjar Hidayat serta disambut oleh Kepala Divisi Jasa Manajemen, Kemitraan dan LKMS PT Permodalan Nasional Madani (Persero), Cut Ria Dewanti serta Direktur Utama PT. MMI, Lalu Dodot Patria Ary S.

Sedangkan Juara 1 MAE 2020 untuk wilayah Jawa Timur adalah SMK 1 Turen dengan produk KOPJAE dan Juara 1 MEA 2020 untuk wilayah Lampung adalah SMKN 8 Bandar Lampung dengan produk GALAU (Gedang Helau) Manis.

Selanjutnya: Kata para pengamat perihal posisi hukum atas rencana holding BUMN untuk UMKN

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×