kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PNM Gandeng SMF Beri Program Pembiayaan Mikro Perumahan untuk Karyawan PNM


Kamis, 23 Desember 2021 / 21:50 WIB
PNM Gandeng SMF Beri Program Pembiayaan Mikro Perumahan untuk Karyawan PNM


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF berkolaborasi guna mendorong pembiayaan mikro perumahan dan memberikan fasilitas pembiayaan bagi karyawan PNM yang tergabung dengan Koperasi Karyawan Madani (KopKarMadani).

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas segmentasi penyaluran Pembiayaan Mikro Perumahan melalui KopKarMadani dalam rangka keberlanjutan, kepemilikan, kepenghunian perumahan dan/atau permukiman serta dukungan dana dari SMF selaku Perusahaan Pembiayaan Sekunder Perumahan.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi mengatakan bahwa program ini adalah awal mula dari satu usaha dalam meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, terutama karyawan PNM.

“Didukung oleh SMF, ini adalah bentuk wujud hadirnya pemerintah terhadap masalah pemenuhan kebutuhan papan masyarakat. Kami keluarga besar PNM mengucapkan terima kasih kepada SMF yang telah mendukung dan memberikan nilai tambah kepada karyawan kami,” ungkap Arief dalam siaran pers, Kamis (23/12).

Baca Juga: Pembiayaan Mobil Bekas Mulai Menanjak, Ini Pendorongnya

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo menambahkan bahwa langkah tersebut merupakan upaya dalam mengakselerasi peningkatan kapasitas penyaluran pembiayaan perumahan yang berkesinambungan, baik dari sisi supply maupun demand.

“Kami berharap kerjasama ini dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan PNM melalui akses kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau,” ujar Ananta.

Sebagai informasi, hingga 23 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 103,99 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×