kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Portofolio Kredit UMKM BCA Telah Mencapai Rp 94,2 Triliun


Selasa, 11 Oktober 2022 / 12:53 WIB
Portofolio Kredit UMKM BCA Telah Mencapai Rp 94,2 Triliun


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen berkomitmen mendukung berbagai kebijakan pemerintah, regulator dan otoritas perbankan, salah satunya dalam memajukan dan menumbuhkembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

EVP Sekretariat dan Komunikasi Perusahaan BCA Hera F Haryn mengatakan, pihaknya berupaya mendorong UMKM lewat penyaluran kredit.

"Kami mencermati bahwa UMKM merupakan salah satu tulang punggung perekonomian Indonesia," katanya pada Kontan.co.id, Senin (10/10).

Per Juni 2022, BCA telah menyalurkan kredit kepada UMKM sebesar Rp 94,2 triliun, atau tumbuh hingga 19,6% secara tahunan (YoY).

Hera bilang, penyaluran kredit UMKM tersebut merupakan bagian dari portofolio kredit keuangan berkelanjutan, sejalan dengan komitmen BCA untuk mengedepankan nilai-nilai environmental, social, and governance (ESG).

Baca Juga: BCA Wealth Summit 2022 Ditutup, Ada 1 Juta Pengunjung Online

Selain itu, dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Indonesia, perseroan menyelenggarakan telah BCA UMKM Fest 2022 di kuartal III 2022 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dan offline (hybrid), dan diikuti oleh lebih dari 1.000 UMKM.

Tidak hanya menyediakan tempat bagi UMKM untuk memasarkan produk-produknya, BCA UMKM Fest 2022 juga memberikan beragam workshop bagi pelaku UMKM.

Sebagai informasi, BCA juga telah mengembangkan program BCA #BanggaLokal di November 2020. #BanggaLokal turut mendukung anak bangsa yang memiliki semangat memajukan industri lokal.

Hingga Juni 2022, program BCA #BanggaLokal telah menaungi lebih dari 500 brand lokal yang melingkupi kategori UMKM dari bidang Kesehatan dan Kecantikan, Fashion, Makanan dan Minuman, hingga Hobi dan Aktivitas.

"Selain itu, BCA juga bekerjasama dengan marketplace & online service yang menawarkan berbagai produk lokal dengan diskon yang menarik." kata Hera.

 

Ke depan, BCA berkomitmen untuk senantiasa mendorong pemulihan ekonomi nasional dengan senantiasa memberikan dukungan terhadap UMKM, termasuk berkolaborasi dengan fintech, e-commerce, dan digital start-up terkemuka di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×