kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Potensi Kerja Sama Tahunan Capai Rp 28 Triliun, BSI Buka KCP di Pelindo Tower


Rabu, 07 Desember 2022 / 15:42 WIB
Potensi Kerja Sama Tahunan Capai Rp 28 Triliun, BSI Buka KCP di Pelindo Tower
Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta dan Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra saat peresmian KCP BSI di Pelindo Tower Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna memperkuat jaringan, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jakarta Pelindo Tower. Terlebih kerja sama Pelindo dan BSI dalam penggunaan produk layanan perbankan di jasa kepelabuhanan memiliki potensi nilai transaksi mencapai Rp 28 triliun per tahun.

Oleh sebab itu, BSI akan menindak lanjuti perbaikan dari segi layanan, produk, dan teknologi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Sehingga dapat diimplementasikan untuk peningkatan layanan kepada nasabah korporat lainnya selain Pelindo.

Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta berharap ekspansi ini mampu memberikan layanan jasa dan produk perbankan syariah dari perseroan secara lebih maksimal kepada seluruh stakeholder dan masyarakat khususnya bagi Insan Pelindo.

Baca Juga: Pacu Kinerja, BSI Gandeng Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Sulselbar

BSI KCP Jakarta Pelindo Tower sendiri merupakan hasil dari relokasi BSI KCP Kelapa Gading Boulevard barat. Sebab di tahun ini BSI merelokasi 132 gerai dan cabang sebagai bagian dari strategi untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat. 

“Relokasi yang BSI lakukan merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI dalam menciptakan produk dan layanan yang berkelanjutan serta bermanfaat untuk nasabah. Selain itu sebagai bukti kesungguhan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif di Indonesia yang akan menjadi energi kebaikan untuk ekonomi Indonesia,” tutur Bob dalam keterangan tertulis, Rabu (7/12).

Sebelumnya, BSI sudah menjadi bank mitra yang ditunjuk Pelindo. Sehingga BSI memberikan layanan terintegrasi secara menyeluruh di antaranya melalui media auto collection system dan billing payment  yang sangat memudahkan pembayaran jasa kepelabuhanan dan non kepelabuhanan.

Kehadiran produk tersebut menjadi alternatif produk layanan perbankan berbasis syariah bagi Pelindo. Harapannya produk ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi pengguna jasa Pelindo dan nasabah korporat BSI lainnya.

“Kami meyakini bahwa Pelindo juga mendukung misi BSI mendorong kemajuan ekonomi Indonesia khususnya melalui ekosistem keuangan berbasis syariah. BSI berharap, kerjasama ini akan menjadi salah satu akses yang memberikan kemudahan dari sisi digitalisasi serta meningkatkan literasi perbankan syariah di lingkungan Pelindo,” lanjut Bob. 

Ia berharap BSI mampu meningkatkan strategi dari sisi jaringan sesuai dengan peta jalan yang sudah ditetapkan yaitu relokasi cabang yang lebih potensial. Melalui sinergi dengan berbagai pihak, strategi yang tepat.

Juga didorong dengan berbagai layanan dan produk keuangan syariah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Bob menekankan pihaknya optimistis mampu menjaga pertumbuhan secara berkelanjutan.

Baca Juga: BSI Gandeng BPD untuk Dukung Pembangunan Islamic Ecosystem

Pada kesempatan yang sama, BSI bersama dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman. Kerja sama ini terkait penyediaan produk dan layanan perbankan syariah serta optimalisasi penggunaan fasilitas dan penyelenggaraan MICE.

Lewat kesepakatan ini, BSI berharap mampu membuka potensi kerja sama bisnis yang lebih besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah melalui sinergi BSI dengan anak perusahaan PT Pelindo (Persero) Group.

Sebelumnya, BSI telah bekerja sama dengan Pelindo yang dimulai dari Pelindo Regional I khususnya pelabuhan di Aceh yaitu Cabang Malahayati dan Cabang Lhoksumawe. 
Dengan adanya kerja sama ini menjadi spirit baru bagi Pelindo dan BSI untuk membangun ekonomi syariah di Tanah Air.

Selanjutnya, kerjasama ini secara bertahap akan diimplementasikan di Regional Pelindo lainnya.

"Kerjasama ini menjadi upaya untuk akselerasi peningkatan dan efektifitas bisnis pada kedua perusahaan BUMN yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk negeri,” ujar Wakil Direktur Utama Pelindo Hambra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×