kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Premi Asuransi Astra tumbuh 17,89% yoy pada kuartal I 2020


Rabu, 17 Juni 2020 / 15:59 WIB
Premi Asuransi Astra tumbuh 17,89% yoy pada kuartal I 2020
ILUSTRASI. Karyawan mengenakan masker wajah dan pelindung muka atau face shield?saat melayani nasabah di kantor cabang Asuransi Astra, Biz Center BSD, Tangerang, Senin (8/6). Menghadapi normal baru, Asuransi Astra membekali?para karyawan?frontliner dengan alat pelin


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis perusahaan asuransi PT Asuransi Astra Buana tumbuh pada kuartal pertama tahun ini. Merujuk laporan keuangan, Asuransi mencatatkan pendapatan premi bruto pada konvensional senilai Rp 1,45 triliun hingga Maret 2020. Nilai itu tumbuh 17,89% year on year (yoy) dibandingkan Maret 2019 senilai Rp 1,23 triliun.

Guna meningkatkan himpunan pendapatan premi yang optimal pada masa new normal, Asuransi Astra telah menyiapkan berbagai kebijakan protokol pencegahan Covid-19. Asuransi Astra menyiapkan perlengkapan tambahan untuk menghadapi normal baru baik bagi karyawan maupun pelanggan yang datang ke unit layanan Asuransi Astra.

Baca Juga: Allianz Utama bukukan premi Rp 1,2 triliun ditopang segmen komersial

“Selain itu, pelanggan yang hendak datang untuk mengajukan klaim ke unit layanan Asuransi Astra diwajibkan untuk mengikuti protokol kesehatan dari tiap unit layanan Asuransi Astra mulai dengan melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke area layanan. Batas suhu maksimal yang diperbolehkan untuk masuk ke area layanan adalah suhu 37.3°C dan wajib mengisi form deklarasi kesehatan,” tulis manajemen Astra pada keterangan tertulis pada Rabu (17/6).

Kedua, setiap pelanggan dan karyawan yang hendak memasuki area unit layanan diwajibkan untuk mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Asuransi Astra telah menyediakan touchless wastafel di beberapa kantor cabang dan hand sanitizer di seluruh unit layanan.

Ketiga, setiap pelanggan yang akan masuk ke dalam area gedung unit layanan untuk keperluan apapun wajib menggunakan masker. Asuransi Astra telah menyediakan masker kain bagi pelanggan.

Keempat, disarankan untuk tidak datang dengan tamu non-customer sehubungan dengan adanya pembatasan jumlah customer yang masuk ke area unit layanan maksimal 50% dari jumlah kursi yang tersedia. Apabila kapasitas area dalam gedung sudah penuh, pelanggan akan diarahkan untuk menunggu di dalam mobil masing-masing.

Baca Juga: Hadapi corona, Cigna beri perlindungan asuransi Rp 30,25 miliar bagi tenaga medis

Asuransi Astra terus berusaha meningkatkan standar pelayanan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan dari pemerintah, adapun Asuransi Astra sudah membekali frontliner dengan APD tambahan seperti masker dan face shield. Dimana setiap frontliner yang bertugas diwajibkan untuk selalu mengenakan masker dan face shield saat bekerja di area layanan maupun saat melayani pelanggan.

Agar layanan klaim dapat semakin mudah dan cepat diberikan, pelanggan yang hendak datang ke area unit layanan dianjurkan untuk dapat melakukan lapor klaim terlebih dahulu via aplikasi Garda Mobile Otocare. Dengan mengisi laporan klaim via aplikasi terlebih dahulu, pelanggan yang datang ke area unit layanan Asuransi Astra akan mendapatkan antrean khusus sesampainya. Sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk dapat segera dilayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×