Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas (ASM) pasti senang bukan main. Premi lini asuransi perjalanannya terbang tinggi hingga 1.028%, yakni dari Rp 765 juta pada Juni 2013 lalu menjadi sebesar Rp 8,63 miliar pada periode yang sama tahun ini.
Pertumbuhan berlipat-lipat ini, menurut Dumasi MM Samosir, Direktur ASM, lantaran kerja sama baru yang dirintisnya dengan maskapai penerbangan Lion Air. “Simas Travel kami ditopang oleh kerja sama affinity dengan Lion Air untuk perjalanan domestik dan internasional,” ujarnya, kemarin.
Kontribusi Lion Air terhadap lini usaha asuransi perjalanan ASM mencapai Rp 6 miliar sampai Juni ini. Karena keberhasilannya itu, perseroan ketagihan untuk merangkai kerja sama affinity dengan maskapai penerbangan lainnya.
Sedikitnya, dua maskapai penerbangan lainnya saat ini menjadi incaran perseroan untuk mencapai target premi asuransi perjalanan Rp 15 miliar hingga akhir tahun lalu. Di samping itu, perseroan juga bekerja sama dengan Abacus, penandatanganan kerja samanya pekan depan. Abacus merupakan situs pencarian tiket penerbangan.
ASM memasarkan Simas Travel tidak cuma dari kerja sama affinity, melainkan juga melalui situs resmi perseroan. Produk ini juga terdaftar sebagai asuransi perjalanan untuk perlindungan perjalanan ke Eropa untuk pengajuan visa schengen. Untuk perjalanan domestik, preminya dilego mulai dari Rp 35.000 – Rp 100.000 dan mulai dari Rp 300 ribu untuk perjalanan internasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News