Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sun Life Financial Indonesia mencatatkan pertumbuhan premi pada produk asuransi syariah sebesar 23% di kuartal III tahun 2018. Di periode tersebut, Sun Life mengantongi premi asuransi syariah sebesar Rp 228 miliar.
Chief Marketing Officer Sun Life, Shierly Gie mengatakan, perolehan premi asuransi syariah tersebut berkontribusi sebesar 10% dari total pendapatan premi perusahaan. “Kontribusi premi syariah terhadap premi perusahaan adalah sebesar Rp 228 miliar, atau 10% dari total Rp 2,3 triliun,” katanya kepada Kontan.co.id, Minggu (4/11).
Secara keseluruhan, Shierly mengatakan, jumlah pemegang polis konvensional dan syariah Sun Life hingga kuartal III berjumlah 1.151.317 polis. Jumlah tersebut meningkat 18% dibandingkan periode sama tahun lalu.
“Untuk melanjutkan kinerja positif yang telah dicapai, dalam setiap langkah bisnis yang kami ambil akan selalu berangkat dari kepentingan dan kebutuhan nasabah,” tambahnya.
Shierly juga mengatakan, untuk mengembangkan produk syariah, terdapat tantangan yang mesti dihadapi Sun Life seperti edukasi yang harus dilakukan kepada masyarakat akan pentingnya mengelola keuangan.
“Indeks literasi keuangan syariah pada tahun 2016 adalah sebesar 8,11%. Kondisi ini mendorong Sun Life Financial Indonesia terus giat mengedukasi masyarakat, khususnya keluarga muda Indonesia tentang pentingnya melakukan pengelolaan finansial guna meraih kemapanan di masa depan,” imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News