Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa BCA alias BCA Life membukukan pertumbuhan bisnis yang signifikan pada tahun lalu. Dibandingkan pencapaian pada 2015, premi BCA Life melompat 190% sepanjang 2016.
Presiden Direktur BCA Life Christine Setyabudhi bilang, tahun lalu, perusahaan mencatatkan perolehan premi sebesar Rp 322,08 miliar. Sedangkan tahun sebelumnya, premi yang dikantongi perseroan senilai Rp 110,87 miliar.
Menurutnya, pertumbuhan bisnis ini didukung oleh penguatan saluran distribusi yang dimanfaatkan perusahaan. “Sepanjang tahun 2016, kami telah melengkapi jalur distribusi pemasaran produk asuransi jiwa melalui jalur kumpulan, bundled, telemarketing, worksite, dan bancassurance," ucap Christine dalam keterangan tertulis, Selasa (21/3).
Tahun lalu, BCA Life juga melakukan strategi deepening and expanding dengan menghadirkan lima produk baru melengkapi produk-produk yang sudah ada. Dus, secara total, perseroan memasarkan 11 produk di tahun 2016.
Strategi ini berhasil memberikan peningkatan jumlah nasabah menjadi 293.968 nasabah per akhir 2016. Jumlah ini naik signifikan dibanding 2015 yang baru mencapai 84.478 nasabah.
Selain produk dan jalur distribusi, BCA Life juga meluncurkan BCA Life V-Chat, layanan video call online kerjasama dengan HALO BCA yang akan memberikan tambahan layanan asuransi jiwa kepada nasabah BCA di setiap gerai MyBCA yang ada di mall-mall Jabodetabek dan Surabaya, juga beberapa kantor cabang BCA.
Di sisi lain, pertumbuhan bisnis ini juga dibarengi kenaikan kenaikan jumlah klaim yang dibayar, yakni dari Rp 18,6 miliar di 2015 menjadi Rp 55,6 miliar per akhir 2016.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News