kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Principal dan Amartha dorong inklusi keuangan melalui teknologi


Rabu, 30 Oktober 2019 / 12:41 WIB
Principal dan Amartha dorong inklusi keuangan melalui teknologi
ILUSTRASI. danielisa.putriadita@kontan.co.id dok. danielisa putriadita Principal AM Luncurkan Reksadana Social Impact Bond


Reporter: Dikky Setiawan | Editor: Dikky Setiawan

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Principal Asset Management dan PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) hari ini, Rabu (30/9) mengumumkan kerjasama dalam penyediaan reksadana didukung teknologi dalam membantu pencapaian target inklusi keuangan di Indonesia.

PT Principal Asset Management berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam pengadaan beragam reksadana serta instrumen investasi lainnya. “Amartha dan Principal memiliki kesamaan visi dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia," kata Agung Budiono, CEO PT Principal Asset Management, Rabu (30/9).

Menurut Agung, kerjasama dengan Amartha akan membuka akses masyarakat seluas-luasnya untuk melakukan transaksi investasi. Apalagi, Amartha merupakan perusahaan teknologi finansuial berbasis peer to peer lending yang menghubungkan pihak investor (pendana) di wilayah perkotaan dengan pengusaha mikro di pedesaan melalui teknologi. 

Hingga saat ini Amartha telah menyalurkan pendanaan senilai Rp 1,4 triliun kepada lebih dari 310.000 mitra di pelosok negeri. “Amartha sebagai platform alternatif investasi berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dalam rangka mendorong inklusi keuangan dan mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs)," tegas Andi Taufan Garuda Putra, Pendiri dan Chief Executive Officer Amartha. 

Dengan layanan reksadana, kata Andi, pendana mempunyai pilihan untuk membuat investasi di Amartha lebih optimal lagi. Kolaborasi ini akan memberikan pilihan beragam reksadana sesuai profil risiko masing masing pendana dan memberikan kemudahan akses untuk melakukan transaksi investasi.

Dalam implementasinya, Amartha akan bekerjasama dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) sebagai mitra penjual reksa dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×