kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,58   -15,56   -1.62%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Program Deposito J Trust, Alternatif Investasi di Tengah Pandemi


Rabu, 11 November 2020 / 13:11 WIB
Program Deposito J Trust, Alternatif Investasi di Tengah Pandemi
ILUSTRASI. J Trust Bank memperpanjang program-program dengan bunga deposito tinggi


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank telah memangkas suku bunga deposito ke tingkat 3%. Penurunan ini terjadi seiring turunnya suku bunga acuan dan penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.

Berdasarkan data Pusat Informasi Pasar Uang (PIPU) Bank Indonesia pada Selasa, 10  November 2020, bunga deposito tertinggi di bank saat ini sebesar 5,63%. Namun, kini kebanyakan bank menetapkan bunga di level 3% untuk tenor 1 bulan hingga 12 bulan.

Ditambah, perubahan dunia di masa pandemi seperti sekarang menekan dan menghambat kapitalisasi pasar ekuitas. Meski demikian, investasi tetap harus dilakukan, tetapi dengan pendekatan yang berbeda demi memperkecil risiko.

Baca Juga: Selain tawarkan bunga deposito tinggi, J Trust Bank ajak nasabah berdonasi

Imbas ekonomi akibat pandemi sudah seyogyanya membuat masyarakat mulai mengubah paradigma berinvestasi, terutama dalam kondisi pandemi. Apabila masih merasa ragu dan tidak yakin dengan risiko yang ditawarkan instrumen keuangan seperti saham, Anda dapat memilih deposito PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) sebagai alternatif instrumen investasi.

Emiten perbankan berkode saham BCIC di Bursa efek Indonesia (BEI) tetap menawarkan program bunga deposito kompetitif.  Nasabah tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati bunga deposito menarik. Dengan modal minim pun, nasabah sudah dapat berinvestasi. Berikut ini program spesial J Trust Bank tersebut:

Pertama, program Special Rate Deposito Rupiah J Trust Bank. Nasabah yang mengikuti program ini akan mendapatkan suku bunga yang lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga deposito biasa, yakni 7,25% per annum (p.a) fix. Program ini berlaku mulai 1 November 2020 sampai 31 Desember 2020. Jangka waktu yang tersedia adalah 6 bulan dan 12 bulan, serta tidak dapat diperpanjang.

Untuk menikmati suku bunga deposito spesial ini, jumlah minimum penempatan dananya ialah Rp500.000. Penempatan dana maksimum per satu customer information file (CIF) pada program ini adalah Rp20 juta. Program ini berlaku untuk dana baru (fresh fund).

Kedua, program deposito J Trust "Let's 1,2,3". J Trust Bank menawarkan tiga keuntungan bunga deposito dengan penempatan deposito tiga kali dalam satu periode. Program ini berlaku mulai 1 November 2020 hingga 30 November 2020. Nasabah eksisting maupun nasabah baru diperbolehkan mengikuti program ini.

Total penempatan dana di program deposito J Trust "Let's 1,2,3" adalah Rp70 juta (pada 1 paket dan satu kali periode program selama bulan Oktober 2020). Untuk perpanjangan, dana yang harus disetorkan menjadi Rp140 juta. Dana tambahan tetap merupakan dana baru/fresh funds.

Bunga deposito yang akan diperoleh nasabah untuk penempatan di deposito ke-1, deposito ke-2, dan deposito ke-3 masing-masing adalah 7,25% p.a, 7,50% p.a dan 7,75% p.a. Untuk lebih jelas terkait simulasinya, silahkan mengakses www.jtrustbank.co.id.

Ketiga, program referral “Win-Win-Win”. Melalui program ini, J Trust Bank memberikan peluang bagi nasabah untuk mendapatkan tiga keuntungan sekaligus. Program referral “Win- Win-Win” merupakan bagian dari program penempatan deposito "Tetap Semangat Melawan Corona" J Trust Bank. Periode pelaksanaan program ini ialah mulai 1 November 2020 sampai 30 November 2020.

Adapun, syarat mengikuti program referral “Win-Win-Win” adalah nasabah eksisting maupun nasabah baru J Trust Bank. Jumlah deposito yang disetor minimum Rp10 juta (berlaku kelipatan) dan maksimum Rp1 triliun tidak harus 1 bilyet/advice per nasabah/per CIF.

Jangka waktu deposito yang tersedia, yaitu 3 bulan dan 6 bulan. Suku bunga deposito yang didapat mencapai 7% per tahun. Setelah penempatan baru rekening deposito tersebut, deposan akan memperoleh cashback senilai 0,2% p.a dari nominal. Selain itu, jika terdapat referentor yang mereferensikan deposan membuka rekening di J Trust Bank, referentor juga akan mendapatkan cashback senilai 0,2% p.a dari nominal.

Keempat, program J Trust Bank Cashback on Call. Nasabah yang mengikuti program ini akan mendapatkan cashback yang nilai presentasinya lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga on call biasa. Program deposito rupiah dan deposito valas ini berlaku pada periode 1 November 2020 hingga 30 November 2020.

Penempatan dana dalam program ini selama kurang dari satu bulan. Program ini dapat diikuti oleh nasabah eksisting dan nasabah baru. Jumlah deposito minimum yang disetor sebesar Rp500 juta dan US$ 100.000 dengan cashback rate sebesar 6,22% p.a (Rupiah) dan 2,23% p.a (dolar AS). Besaran cashback yang diberikan J Trust Bank senilai Rp85.000/hari atau US$ 6,10/hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait program-program deposito J Trust Bank, silahkan kunjungi laman www.jtrustbank.co.id.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian

[X]
×