kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,21   -2,21   -0.25%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Prospek cerah, dompet digital ramai-ramai tambah fitur baru


Minggu, 21 Maret 2021 / 09:22 WIB
Prospek cerah, dompet digital ramai-ramai tambah fitur baru
ILUSTRASI. Aplikasi dompet digital.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Beberapa pemain dompet digital menargetkan akan menambah beberapa fitur terbarunya di tahun ini untuk meningkatkan jumlah pengguna. Terbaru, PT Visionet Internasional yang memegang izin dompet digital OVO meluncurkan fitur baru untuk melakukan pembayaran uang sekolah atau SPP melalui platformnya.

Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, mengklaim bahwa fitur pembayaran yang disediakan OVO merupakan fitur yang paling diminati oleh pengguna. Menurutnya, hal ini didukung oleh kondisi pandemi yang menyebabkan beberapa orang beralih menggunakan transaksi digital serta kemudahan dan keamanan transaksi digital yang ditawarkan oleh OVO.

“OVO mengutamakan kemudahan dan keamanan transaksi digital yang memastikan agar pengguna tidak perlu khawatir dalam bertransaksi terlebih di saat pandemi seperti sekarang ini, kebiasaan semua orang beralih ke ranah digital guna meminimalisir penularan virus yang masih mengkhawatirkan ini,” ujar Harumi kepada Kontan.co.id, Jumat (19/3).

Tak hanya itu, OVO juga menghadirkan fitur OVO Invest yang bekerjasama dengan Bareksa serta Manulife Aset Manajemen Indonesia untuk layanan investasi. Menurut Harumi, layanan yang memudahkan pengguna berinvestasi mulai dari 10.000 ini diminati oleh banyak pengguna sejak peluncurannya.

Baca Juga: Permintaan dari Pelaku Usaha Membaik, Penyaluran Kredit Kuartal I-2021 Bakal Positif

“Tiga minggu pertama sejak peluncuran, jumlah investor yang sudah mendaftar untuk produk investasi ini sudah menembus 100.000 orang,” ungkap Harumi.

Tak hanya OVO, PT Espay Debit Indonesia Koe yang mengelola dompet digital DANA juga merilis fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu fitur yang bisa diakses ialah Dana Goals.

“DANA Goals memungkinkan pengguna untuk menyisihkan saldonya dan mencapai tujuan finansialnya bersama DANA,” ujar CEO sekaligus Co-Founder DANA Indonesia Vince Iswara kepada Kontan.co.id, Sabtu (20/3).

Selain itu, DANA juga tetap akan mengembangkan fitur-fitur andalan yang telah dimiliki. Saat ini, Vince menjelaskan bahwa ada lima fitur andalan yang dimiliki DANA, antara lain fitur pembayaran digital dengan QRIS, fitur pembayaran untuk online merchants, fitur ‘Kirim Uang’ atau Send Money, fitur pembayaran tagihan (listrik, air, BPJS, dan lainnya), dan fitur DANA Bisnis.

Baca Juga: Prospek Bisnis E-Wallet Masih Cerah

“DANA juga terus memperbarui beberapa fitur yang telah ada sebelumnya guna meningkatkan kualitas dan pengalaman pengguna. Misalnya, dengan menghadirkan fitur tautan pembayaran dalam DANA Bisnis, memperluas kemitraan dalam beberapa fitur seperti DANA Delivery, dan banyak lagi,” pungkas Vince.

Selama tahun 2020, Vince mengakui bahwa DANA mengalami pertumbuhan kinerja. DANA mencatatkan mengalami pertumbuhan jumlah pengguna hingga mencapai 50 juta pengguna per Desember 2020 dan dinilai tetap terjadi peningkatan jumlah pengguna di kuartal I-2021.

Harumi juga mengungkapkan bahwa OVO mengalami kinerja yang bagus dengan total 115 juta perangkat. Selain itu, pertumbuhan pengguna baru OVO tercatat sebanyak 267% selama masa pandemi.

Selanjutnya: Persaingan Bisnis Dompet Digital Semakin Kental

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis & Visualization with Excel Batch 4 Panduan Cepat Penyusunan KPI dan Integrasi OKR-BSC

[X]
×