kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential luncurkan dana investasi PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund


Minggu, 13 Desember 2020 / 14:03 WIB
Prudential luncurkan dana investasi PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) meluncurkan dana investasi (fund) PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund. Dana investasi campuran berbasis syariah dengan mata uang rupiah itu memberikan akses kepada nasabah terhadap investasi yang lebih stabil dengan diversifikasi aset-aset syariah dalam negeri (sukuk) dan luar negeri (saham).

Diharapkan bisa memberikan imbal hasil yang lebih optimal dalam berbagai kondisi ekonomi. PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund tersedia pada PRULink Syariah Generasi Baru (PSGB).

PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund merupakan salah satu wujud nyata inovasi PRUSyariah sebagai salah satu solusi untuk mendorong masyarakat tertarik berinvestasi di aset syariah, termasuk saham-saham syariah.

Baca Juga: Ini deretan unitlink dengan kinerja terbaik hingga November 2020

Novi Imelda, Chief Investment Officer Prudential Indonesia menyatakan, strategi investasi yang digunakan pada dana investasi ini menempatkan dana nasabah pada Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), atau sukuk. Instrumen ini terbilang  aman dan dijamin negara dengan risiko default nol.

“Serta di saham-saham luar negeri yang memenuhi prinsip syariah dan cenderung tangguh serta diperkirakan akan terus bertumbuh, seperti teknologi, kesehatan, dan konsumsi. PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund sangat sesuai bagi nasabah dengan profil risiko moderat sekaligus memaksimalkan potensi pasar modal Syariah,” ujar Novi, Jumat (11/12).

Novi menambahkan, alokasi aset PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund dilakukan sesuai dengan prinsip syariah. Alokasi aset 0% hingga 79% pada ekuitas syariah global, 0% hingga 79% pada pendapatan tetap syariah, dan 0% hingga 20% pada kas, deposito dan/atau instrumen pasar uang termasuk reksadana pasar uang syariah.

“PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund pun dikelola secara aktif dan dinamis sehingga dapat dipilih dalam berbagai kondisi ekonomi,” tambahnya.

Sharia, Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo mengatakan, pandemi telah membuat 83% masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya mengelola keuangan dan semakin berhati-hati dalam melakukan pengeluaran untuk mempersiapkan dana bagi masa depan mereka.

“Mengelola keuangan dengan baik sangat penting untuk memperkuat ketahanan keuangan keluarga, khususnya dalam bersiap menghadapi situasi tidak terduga, sehingga membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka. Hari ini kami meluncurkan PRULink Syariah Rupiah Multi Asset Fund sebagai wujud komitmen untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat Indonesia yang terus berkembang, sekaligus sebagai bagian dari strategi kami menyenangkan nasabah serta mendukung pertumbuhan ekonomi syariah nasional,” jelasnya. 

Selanjutnya: Imbal hasil unitlink ikut terkerek penguatan IHSG, siapa juaranya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×