kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prudential masuk, Asuransi Mega akan ganti nama


Selasa, 18 Juli 2017 / 17:13 WIB
Prudential masuk, Asuransi Mega akan ganti nama


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Mega Indonesia alias Mega Jiwa kini punya pemegang saham baru setelah kedatangan Prudential Financial Inc. Perubahan komposisi pemegang saham ini juga bakal didiikuti sejumlah perubahan lain di internal perusahaan.

Bos CT Corp Chairul Tandjung menyebut, salah satu perubahan yang dilakukan adalah soal komposisi manajemen perusahaan. Jumlah dewan direksi dan komisaris di perusahan tersebut bakal ditambah. "Ada perwakilan dari Prudential Financial juga di manajemen," kata dia, Selasa (18/7).

Posisi dewan direktur, kata pria yang akrab disapa CT ini akan bertambah dari empat orang menjadi lima orang. Tiga orang di antaranya berasal dari perwakilan sang mitra asal Amerika Serikuat tersebut dan dua sisanya dari anggota direksi Mega Jiwa terdahulu.

Sedangkan dari sisi dewan komisaris, juga bertambah dari tiga orang menjadi lima orang. Nah untuk dewan komisaris, dia bilang tiga diantaranya menjadi jatah CT Corp.

Selain dari tataran manajemen, ia melanjutkan nama Mega Jiwa juga akan mengalami perubahan. Saat ini, pencarian nama baru sedang digodok oleh internal perusahaan. Yang pasti, sebagai pemegang saham mayoritas nama Mega akan tetap dipertahankan.

Menurut Chairul ada persoalan unik juga soal nama ini. Hal ini tak lepas dari kesamaan nama dari Prudential Financial Inc (dari Amerika Serikat), dengan Prudential Plc asal London yang sudah berbisnis di Indonesia lewat bendera PT Prudential Life Assurance.

Antara kedua perusahaan asuransi jiwa global bernama sama ini, dia bilang sudah terjalin sebuah perjanjian. Dimana perusahaan yang lebih dulu masuk ke suatu negara, berhak menyandang nama Prudential sebagai identitas perusahaan.

Artinya Prudential Financial Inc. harus mengalah di sini. "Nantinya nggak ada embel-embel Prudential di nama perusahaan yang baru," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×