Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memproyeksikan kinerja kanal bancassurance masih memiliki potensi pertumbuhan di tengah tantangan pasar pada 2025. Perusahaan pun menyiapkan strategi inovasi produk guna menjangkau segmen nasabah perbankan yang lebih luas.
Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, mengatakan bahwa Prudential akan meluncurkan produk asuransi baru bersama Standard Chartered Bank pada 29 April mendatang.
“Produk ini kami rancang khusus untuk segmen nasabah yang berbeda, sesuai tema tahun ini yaitu memberikan solusi yang #BeneranPas dengan kebutuhan masing-masing,” ujar Karin saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (24/4).
Ia mengakui bahwa kanal bancassurance saat ini menghadapi tantangan dari sisi pasar modal.
Baca Juga: Begini Proyeksi IHSG Pada Esok Hari, Jumat (25/4)
“Tantangan terbesarnya adalah dari capital market. Pilihan investasi sedang tidak menarik, sehingga produk unit link jadi sulit dijual. Karena itu, kami keluarkan bentuk inovasi yang berbeda,” jelasnya.
Untuk merespons dinamika pasar, Prudential kini lebih fokus pada pengembangan produk asuransi tradisional. Menurut Karin, sejak tahun lalu tren permintaan nasabah sudah mulai bergeser dari unit link ke produk yang bersifat tradisional.
Karin menambahkan bahwa inovasi produk menjadi kunci utama dalam mempertahankan pertumbuhan di kanal bancassurance.
“Nasabah kini butuh pilihan yang relevan dengan kondisi finansial mereka. Dengan pendekatan yang tepat, kami optimistis kanal bancassurance tetap bisa tumbuh,” pungkasnya.
Baca Juga: Prudential Indonesia Dorong Literasi Keuangan Anak Melalui Program Cha-Ching
Selanjutnya: Intip Cara Mencegah si Kecil dari Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti
Menarik Dibaca: Intip Cara Mencegah si Kecil dari Gigitan Nyamuk Aedes Aegypti
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News