kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Reasuransi Marein Targetkan Premi dan Laba Tumbuh Dobel Digit pada 2024


Kamis, 27 Juni 2024 / 20:45 WIB
Reasuransi Marein Targetkan Premi dan Laba Tumbuh Dobel Digit pada 2024
ILUSTRASI. Maskapai Reasuransi Indonesia (Marein)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maskapai Reasuransi Indonesia Tbk atau Reasuransi Marein (MREI) menargetkan pendapatan premi tumbuh dobel digit sepanjang tahun ini.

Secara rinci, Direktur Independen Trinita Situmeang menyebut, pihaknya menargetkan pendapatan premi tumbuh 10% dan laba tahun berjalan sebesar 33% sepanjang 2024.

Untuk mencapai target tersebut, Reasuransi Marein menyatakan akan menerapkan sejumlah startegi jitu pada tahun ini. 

Trinita mengatakan pihaknya tentunya tetap akan ada di industri reasuransi dan berupaya tetap tumbuh dengan menjaga kualitas implementasi dari risk governance.

Baca Juga: Reasuransi Marein Catat Kenaikan Premi 9,33% per Kuartal I 2024

"Selain itu, menjaga portofolio yang baik, tetap mengutamakan kepuasan pelanggan, memberikan pelayanan yang baik, memberikan komitmen yang baik dari sisi aksetasi maupun dari pelayanan klien," katanya dalam konferensi pers di Plaza Marein, Kamis (27/6).

Trinita menambahkan, Marein juga akan mendukung proses yang ada di dalam perusahaan dengan mengadopsi atau menggunakan teknologi informasi yang mumpuni untuk menunjang operasional perusahaan.

Dengan demikian, bisa memudahkan Marein berinteraksi dengan klien, perusahaan asuransi, dan jasa penunjang. 

Lebih lanjut, Trinita menerangkan Marein juga membantu mempersiapkan talent-talent melalui pengelolaan SDM yang memadai, perekrutan talent yang sesuai dan fit dengan industri, menunjang kemampuan SDM dengan memberikan pendidikan dan pelatihan yang memadai. 

Baca Juga: Bank of Singapore Terus Akumulasi Kepemilikan Saham Maskapai Reasuransi (MREI)

"Selain itu, mempersiapkan infrastruktur dari talent management kami untuk mengakomodir perubahan atau perkembangan zaman. Kami juga mempersiapkan diri untuk menghadapi standar akuntansi yang baru," tuturnya.

Trinita mengatakan melalui strategi tersebut, pihaknya percaya akan mengubah pola berbisnis, mengelola bisnis, maupun cara berinteraksi dengan klien.

Dia mengatakan Marein juga akan mempersiapkan spin-off untuk unit usaha syariah demi mengoptimalkan sumber-sumber pendapatan dan probability source di masa mendatang.

Baca Juga: Marein Catat Kenaikan Laba 24,71% pada Kuartal III 2022

Sebagai informasi, Reinsuransi Marein mencatat pendapatan premi bruto perusahaan tercatat sebesar Rp 712,53 miliar pada kuartal I-2024.

Nilai itu mengalami kenaikan sebesar 9,33%, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 651,72 miliar.

Selain itu, laba tahun berjalan perusahaan tercatat sebesar Rp 34,87 miliar pada kuartal I-2024. Nilai itu meningkat 22,57%, jika dibandingkan kuartal I-2023 sebesar Rp 28,45 miliar.

Selanjutnya: Sempat Molor dan Kena Denda, Smelter Tembaga Freeport Kini Masuk Tahap Operasi

Menarik Dibaca: Cuaca Banten Diprediksi Bakal Cerah Berawan Besok (28/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×