kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Resmi meluncur, Bank IBK Indonesia bidik segmen UKM


Kamis, 19 September 2019 / 20:48 WIB

Resmi meluncur, Bank IBK Indonesia bidik segmen UKM


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank IBK Indonesia Tbk yang merupakan bank hasil penggabungan antara PT Bank Agris Tbk (AGRS) dan PT Bank Mitraniaga Tbk (NAGA) resmi meluncur, Kamis (19/9). Bank yang menginduk kepada Industrial Bank of Korea (IBK) ini berambisi jadi bank spesialis UKM nomor wahid di Tanah Air.

“IBK akan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi Indonesia dan membantu pertumbuhan UKM dengan dasar kemampuan keuangan UKM yang sudah kami miliki dan bina selama 58 tahun,” kata Chairman & CEO IBK Bank Kim Do Jun saat Grand Opening Ceremony Bank IBK Indonesia di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (19/9).

Baca Juga: IBK tidak akan tender offer sisa saham Bank Mitraniaga (NAGA) dan Bank Agris (AGRS)

Meski demikian, segmen UKM tak akan jadi satu-satunya fokus yang dibidik Bank IBK. Kim bilang IBK Indonesia juga akan mengembangkan produk dan layanannya terhadap perusahaan-perusahaan asal Korea yang akan berekspansi ke Indonesia.

Untuk itu, IBK Indonesia pasang target agar dapat berkontribusi hingga 25% overseas profit, dan 15% overseas asset pada 2023 terhadap induknya.

“Ini akan kami lakukan dengan meningkatkan jaringan penjualan dari sebelumnya sebanyak 25 unit menjadi 55 unit. IBK Indonesia juga akan membuat Korean Desk, penukaran mata uang asing, serta meningkatkan bantuan keuangan kepada perusahaan Korea yang akan ekspansi ke Indonesia,” lanjutnya.


Reporter: Anggar Septiadi
Video Pilihan


Close [X]
×