kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ridwan Arbian Syah ditunjuk sebagai Direktur SDM Pegadaian


Jumat, 16 April 2021 / 16:08 WIB
Ridwan Arbian Syah ditunjuk sebagai Direktur SDM Pegadaian


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku pemegang saham baru saja mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian (Persero) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar secara virtual, Kamis (15/04).

Ridwan menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang sebelumnya menduduki jabatan Direktur SDM Pegadaian pada periode 2017-2021. Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan terima kasih kepada Edi karena telah menyumbangkan tenaga dan kepikirannya untuk kepentingan perusahaan.

“Atas nama keluarga besar insan Pegadaian saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada pak Edi yang sudah bekerja selama kurang lebih 4 tahun terakhir untuk Pegadaian," kata Kuswiyoto, dalam keterangan resmi, Jumat (16/4).

Selain itu, ia telah berusaha keras menciptakan insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas. Selain itu juga meletakkan pondasi dalam pelaksanaan cara kerja baru sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural.

Kuswiyoto juga mengucapkan selamat bertugas kepada Ridwan dan berharap ia bisa melanjutkan tugas Direktur sebelumnya menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Pegadaian gandeng Yuni Shara, untuk apa?

Serta mampu menjadi Pegadaian sebagai tempat pengembangan talenta seperti yang didorong oleh Kementerian BUMN dalam menciptakan Employee Value Proposition (EVP).

Seperti diketahui, Ridwan bukan nama baru di Pegadaian. Karirnya di gadai pelat merah ini dimulai sejak tahun 1994 sebagai pemeriksa pembantu.

Sebagai Senior Manajemen karirnya terus menanjak mulai dari Pemimpin Wilayah IV Balikpapan (2011) dan Jeneral Manajer Inisiative Strategic & Decision Support (2012)

Jenjang karirnya terus moncer. Pada 2013, ia menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan. Tahun berikutnya menjadi Eksekutif Jeneral Manajer Teknologi Informasi (2014). Kemudian berlanjut sebagai Jeneral Manajer Pengelolaan SDM pada 2015.

Hingga akhirnya ia menjadi  General Manager Strategi Human Capital pada 2016 dan Kepala Satuan Pengawasan Intern dari tahun 2017-2021

Berikut susunan lengkap Direksi Pegadain terbaru:

1. Kuswiyoto : Direktur Utama

2. Harianto Widodo : Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk 

3. Damar Latri Setiawan : Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan

4. Ninis Kesuma Adriani : Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko

5. Teguh Wahyono : Direktur Teknologi Informasi dan Digital

6. Ridwan Arbian Syah : Direktur Sumber Daya Manusia

7. Gunawan Sulistyo : Direktur Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×