kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Sah! Jerry Ng Dapat Restu Kuasai BFI Finance


Rabu, 13 Juli 2022 / 07:24 WIB
Sah! Jerry Ng Dapat Restu Kuasai BFI Finance
ILUSTRASI. BFI Finance resmi dikuasai taipan Jerry Ng

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik Bank Jago, Jerry Ng telah mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi pengendali perusahaan multifinance PT BFI Finance Tbk (BFIN). Hal tersebut didapat setelah melalui penilaian kemampuan dan kepatutan.

“Pada 7 Juli 2022, Jerry Ng telah mendapatkan persetujuan OJK atas penilaian kemampuan dan kepatutan sebagai Pengendali Perseroan. Surat persetujuan OJK tersebut diterima tanggal 8 Juli 2022,” kata Direktur BFI Finance, Sudjono dikutip dalam keterbukaan informasi, Rabu (13/7).

Sudjono bilang tidak terdapat dampak atas kejadian tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan. Dia juga tidak menyebutkan berapa saham yang resmi dipegang oleh Jerry Ng.

Baca Juga: Jerry Ng Terlempar dari Posisi 10 Orang Terkaya Indonesia, Ini Pendatang Baru

Jika mengacu pada skema sebelumnya, Jerry Ng masuk menjadi pemegang saham BFI Finance melalui aksi tender sukarela yang dilakukan pemegang saham mayoritas perusahaan yaitu Trinugraha Capital & Co, dimana Jerry Ng menjadi pemegang saham mayoritas.

Saat ini, Trinugraha Capital & Co memiliki 48,15% saham dari BFI Finance. Sebelum melakukan aksi tender sukarela, kepemilikan saham Trinugraha Capital & Co baru sekitar 42,81%.

 

 

Kepemilikan saham tersebut bertambah setelah 852 juta saham memutuskan ikut dalam penawaran tender sukarela. Sebelumnya, ada 9,13 miliar saham BFI Finance yang disasar dalam aksi tersebut dengan harga yang ditawarkan senilai Rp 1.200 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×