kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.986.000   17.000   0,86%
  • USD/IDR 16.845   62,00   0,37%
  • IDX 6.678   64,31   0,97%
  • KOMPAS100 965   12,70   1,33%
  • LQ45 752   9,64   1,30%
  • ISSI 212   1,74   0,83%
  • IDX30 390   4,66   1,21%
  • IDXHIDIV20 469   4,65   1,00%
  • IDX80 109   1,41   1,30%
  • IDXV30 115   1,51   1,33%
  • IDXQ30 128   1,42   1,12%

Saldo Kredit Produk Digital digibank by DBS Naik 3 Kali Lipat pada Juni 2022


Selasa, 23 Agustus 2022 / 15:43 WIB
Saldo Kredit Produk Digital digibank by DBS Naik 3 Kali Lipat pada Juni 2022
Head of Digital Banking DBS Indonesia Erline Diani, Head of CBG Marketing Risanti Febriana dan Director Consumer Banking Group DBS Indonesia, Rudy Tandjung saat puncak acara “digibank 5th anniversary: Level Up Your Life” di Jakarta (23/8/2022).


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank DBS Indonesia memacu bisnis melalui kanal kanal digital mobile banking Digibank. Director Consumer Banking Group, Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan telah mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah sektor ritel atau konsumer.

Tercatat hingga kuartal II 2022, lebih dari 80% dari nasabah sudah menggunakan aplikasi digibank by DBS untuk melakukan transaksi perbankan dan lebih dari 75% aktivitas pembukaan rekening untuk nasabah baru juga sudah dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS yang memasuki usia ke-lima tahun. 

“Selain itu, sekitar 85% dari total aplikasi Kartu Kredit dilakukan secara online melalui aplikasi digibank by DBS. Menariknya, penggunaan kartu kredit juga tiga kali lebih tinggi dibandingkan dengan nasabah yang tidak melakukan aplikasi secara digital,” ujarnya di Jakarta pada Selasa (23/8). 

Erline Diani Head of Digital Banking menyatakan digibank by DBS berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan kemudahan dan kenyamanan nasabah, salah satu inovasi yang dihadirkan adalah fitur pengajuan Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dengan persetujuan 60 detik. 

Baca Juga: BI Catat Nilai Transaksi Digital Banking Melesat 27,82% pada Juli 2022

“Kecepatan dalam memberikan kepastian persetujuan kredit ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Proses pengajuan yang cepat ini menghasilkan pertumbuhan saldo kredit dari produk digital sebesar tiga kali lipat dalam satu tahun terakhir di Juni 2022,” tambahnya.

Ia berharap produk ini bisa tumbuh dobel digit hingga akhir 2022. Meski memberikan kepastian persetujuan dalam waktu 60 detik, Erline menyebut tingkat rasio kredit bermasalah produk digital ini masih terjaga di level yang memadai. 

Rudy menyatakan hingga saat ini terdapat sekitar 700.000 nasabah yang sudah menggunakan digibank by DBS. Ia menyatakan, BDS Indonesia tidak hanya mengejar jumlah secara angka, tapi juga kualitas atau keaktifan nasabah dalam bertransaksi (kualitas). 

Selain itu, digibank by DBS juga aktif mendukung program literasi keuangan dengan mengajak nasabah mulai berinvestasi, memberikan akses ke lebih dari 150+ produk investasi digital dengan penempatan awal mulai dari Rp 100.000.

Kampanye Wealth Democratization ini mendapat sambutan yang cukup baik dari nasabah dengan penetrasi produk investasi terhadap keseluruhan saldo nasabah yang terus bertumbuh dan sudah mencapai 25%.

Baca Juga: BI: Ketahanan Perbankan Masih Terjaga, Tetap Waspadai Berbagai Faktor Risiko

Tidak hanya berhenti di situ, digibank by DBS juga memfokuskan pengembangan kerja sama ekosistem untuk menyediakan layanan keuangan seperti pembukaan rekening, investasi, kartu kredit, dan pinjaman.

Adapun Rangkaian perayaan hari jadi kelima digibank by DBS hari ini akan ditayangkan di kanal YouTube digibank Indonesia by DBS pada tanggal 29 Agustus 2022. Tidak hanya itu, selama perayaan hari jadi digibank by DBS yang ke-lima ini, digibank by DBS juga menghadirkan berbagai penawaran menarik yaitu promo gratis biaya pembelian reksa dana dan hemat hingga Rp 5 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×