kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,82   -3,20   -0.34%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Samawa Klapa Village diresmikan, Bank DKI teken akad kredit KPR DP Rp 0


Rabu, 04 September 2019 / 14:14 WIB
Samawa Klapa Village diresmikan, Bank DKI teken akad kredit KPR DP Rp 0
ILUSTRASI. PROGRAM RUMAH DP NOL RUPIAH

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI melakukan penandatangan akad kredit dengan DP Rp 0 ke sejumlah calon penghuni Klapa Village bersamaan dengan peresmian proyek itu yang dilakukan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

Secara simbolis proyek hunian DP Rp 0 bertajuk Solusi Rumah Warga (Samawa) itu diresmikan Anis yang ditandai dengan penyerahan kunci kepada calon penghuni dalam acara Festival Samawa pada 31 Agustus 2018.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, calon penghuni yang melakukan penandatangan akad telah melewati berbagai proses seleksi dan telah memenuhi kriteria untuk dapat difasilitasi pembiayaan kepemilikan dengan skema DP 0 rupiah oleh Bank DKI.

Baca Juga: Bank DKI gelar akad kredit program rumah DP Rp 0

Program ini didesain untuk masyakat yang berpenghasilan rendah, seperti masyarakat yang mampu mengontrak rumah tetapi tidak mampu mengumpulkan uang untuk membayar DP.

"Hanya saja mereka masih memiliki uang untuk membayar sewa kontrak bulanan. Nah dengan skema ini dapat mengalihkan alokasi biaya kontrak bulanan menjadi pembayaran cicilan kepemilikan rumah," jelas Herry dalam keterangan resminya yang dikutip Rabu (4/9).

Program rumah DP 0 rupiah Samawa Klapa Village tersedia dalam tiga tipe, mulai dari tipe studio dengan luas 21 m² hingga 35 m² untuk tipe dua kamar tidur. Hunian tersebut telah siap huni, tanpa uang muka, bebas biaya administrasi, bebas provisi kredit, bebas biaya akad & PPJB, tenor kredit hingga 20 tahun, cicilan hanya Rp 1,21 juta-Rp 2,25 juta.

Program fasilitas pembiayaan DP nol rupiah dilakukan secara bertahap. 

Baca Juga: Rusunami DP Rp 0 yang ketiga akan dibangun di Pulogebang awal tahun 2020

Selain Klapa Village, ke depannya juga akan dibangun hunian di wilayah Cilangkap serta beberapa wilayah lain yang sedang dalam tahap kerjasama dengan pengembang swasta dengan mempertimbangkan tingkat permintaan/kebutuhan warga.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×