kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Bulan Ramadan, Pegadaian Bidik Pertumbuhan Bisnis Emas 15%


Kamis, 14 Maret 2024 / 14:48 WIB
Sambut Bulan Ramadan, Pegadaian Bidik Pertumbuhan Bisnis Emas 15%
Sambut Bulan Ramadan, Pegadaian Bidik Pertumbuhan Bisnis Emas 15%


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian menargetkan penjualan emas meningkat 15% saat momen bulan Ramadan 2024.

Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis dan Manajemen Risiko, PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha, memproyeksikan bisnis emas akan meningkat 41% sepanjang tahun 2024.

Sedangkan selama momen ramadan tahun ini, ia menargetkan bisnis emas khususnya untuk perhiasan akan meningkat 15%. Menurutnya minat masyarakat untuk membeli emas perhiasan di bulan ramadan cenderung meningkat. 

"Puncak animo masyarakat diperkirakan akan terjadi di pertengahan bulan ramadan," jelas Ferdian pada Kontan, Rabu (13/3).

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Kamis 14 Maret 2024, Cek Daftarnya di Sini

Meski begitu, Ferdian mencatat pada periode 2020 sampai dengan 2021 minat masyarakat akan emas cenderung menurun. Menurutnya hal ini disebabkan oleh adanya kondisi pandemi covid-19.

Ia menambahkan, setelah pandemi covid-19 dinyatakan berakhir dan perekonomian mulai tumbuh, minat masyarakat akan emas pada saat menjelang lebaran meningkat di kisaran 5%. "Maka untuk tahun ini pun kami proyeksikan akan meningkat," ujar Ferdian. 

Ferdian menjelaskan, selama bulan ramadan permintaan masyarakat akan emas batangan cenderung menurun, akan tetapi permintaan perhiasan emas cenderung meningkat.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian, Siang Ini Rabu 13 Maret 2024, Cek Daftarnya di Sini

Ia mengatakan, untuk jenis emas perhiasan yang banyak diminati oleh masyarakat pada saat bulan ramadan adalah perhiasan dengan design simple elegant dengan kadar 8 karat sampai16 karat, dengan kisaran berat 3 gram sampai10 gram dan berbagai macam warna yaitu putih, kuning dan rosegold. 

"Hal ini disebabkan adanya budaya masyarakat yang selalu menggunakan emas perhiasan  sebagai aksesoris pada saat perayaan lebaran," ucapnya. 

Guna mendongkrak bisnis emas pada ramadan 2024 ini, Ferdian mengatakan Pegadaian telah menyiapkan berbagai varian produk baru dengan tema ied mubrok series, seperti batik series dan tasbih emas.

Selain itu, menurut Ferdian Pegadaian juga akan meningkatkan jumlah koleksi di seluruh toko baik perhiasan maupun emas batangan dalam rangka kebutuhan hampers maupun gift untuk lebaran. 

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini Naik, Pembeli 1,5 Tahun Cuan 16,24%

"Kami juga akan menggelar bazar yang bertujuan memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk-produk kami dan tak lupa kami hadir dengan promo-promo menarik," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×