kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sambut Nataru, BCA siapkan uang tunai Rp 33,2 triliun dan buka layanan secara normal


Rabu, 15 Desember 2021 / 15:46 WIB
Sambut Nataru, BCA siapkan uang tunai Rp 33,2 triliun dan buka layanan secara normal
ILUSTRASI. Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja. Sambut Nataru, BCA siapkan uang tunai Rp 33,2 triliun dan buka layanan secara normal.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menyiapkan stategi melayani kebutuhan nasabah pada periode Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). BCA akan mengantisipasi kebutuhan perbankan nasabah melalui berbagai kanal yang dimiliki.

Adapun kantor cabang BCA akan beroperasi normal di hari kerja selama periode libur Nataru.

BCA mengedepankan konsep hybrid dimana kami siap melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah tetap dapat melakukan transaksi #BankingFromHome yang aman dan nyaman melalui layanan digital BCA, seperti BCA mobile atau KlikBCA. 

Bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran tunai, dapat bertransaksi di cabang di hari kerja atau menggunakan ATM Setor-Tarik BCA yang siap 24 jam.

Baca Juga: Forbes rilis daftar terbaru orang terkaya Indonesia 2021, ini 4 pendatang baru

Untuk mengantisipasi kebutuhan tarikan nasabah di mesin ATM menjelang libur Natal dan Tahun Baru, BCA menyediakan uang tunai sebesar Rp33,2 triliun, jumlah ini naik 9% jika dibandingkan dengan tahun 2020. 

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyatakan tahun ini, masyarakat Indonesia masih dihadapi dengan situasi pandemi. Namun kabar baiknya grafik penularan kian menurun sehingga memberikan sedikit kelonggaran mobilitas.

“BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan. Tahun ini BCA menghadirkan BCA Year End Salebration yang dapat dimanfaatkan untuk berburu diskon akhir tahun. Kami juga senantiasa melakukan pembaharuan pada kanal digital BCA seperti BCA Mobile yang memiliki fitur Lifestyle,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu (15/12).

Baca Juga: Bankir yakin kemampuan untuk mencetak laba makin akan meningkat pada tahun 2022

Jahja menambahkan, komitmen BCA dalam mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi menjadi prioritas utama, termasuk saat momen libur.




TERBARU

[X]
×