Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Oona Insurance sebelumnya bernama Asuransi ABDA menyambut bulan Ramadan kali ini lewat peluncuran platform digital mereka bernama MyOONA.id. Platform yang menyediakan layanan asuransi digital atau insurtech ini menawarkan tiga kategori produk asuransi yang dapat diakses dengan mudah, hanya melalui ponsel masing-masing pengguna.
Layanan Oona sejauh ini terdiri atas asuransi perjalanan, keterlambatan penerbangan dan kendaraan bermotor (baik mobil maupun sepeda motor). Memadukan teknologi dan layanan asuransi yang mudah diakses, platform ini dirancang dengan fitur utama untuk memberikan pengalaman end-user yang mengesankan.
“Ini merupakan momen yang historis bagi kami semua. Kami memulai perjalanan untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling transformasional dan memahami pelanggan di pasar Asia Tenggara. Untuk itu, kami menghadirkan teknologi dan produk baru untuk pelanggan kami,” ujar Founder and Group Chief Executive Officer Oona Insurance, Abhishek Bhatia, dalam siaran pers, Rabu (13/3).
Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Oona lewat platfrom ini di antaranya: Pertama, optimalisasi akses hanya melalui ponsel konsumen. Kedua, pengalaman cepat dan lancar karena semua prosesnya dilakukan dalam layanan digital.
Ketiga, aksesibilitas dan fleksibilitas baik dari opsi pembayaran maupun rencana pembayarannya. Dan terakhir, penggunaan teknologi yang inovatif (memadukan pemeriksaan dengan AI untuk meningkatkan deteksi kecacatan pada kendaraan untuk asuransi kendaraan bermotor, tulis rilis tersebut.
Baca Juga: Oona Indonesia Menyambut Baik Upaya Akuisisi Fintech Dalam Negeri oleh Asing
Dalam peluncuran platform MyOONA.id, Oona Indonesia sekaligus meluncurkan Asuransi Mobil Mudik untuk melengkapi perjalanan mudik masyarakat Indonesia di Lebaran tahun ini.
Asuransi ini memberikan perlindungan eksklusif untuk asuransi mobil jangka pendek yang secara khusus dirancang untuk memfasilitasi kebutuhan mudik masyarakat.
Dorongan membuat asuransi mudik ini, dikuatkan oleh Laporan Jasa Raharja 2023 yang menekankan urgensi dalam memastikan keselamatan masyarakat Indonesia selama mudik Lebaran tahun ini.
Sebagai informasi, per tahun lalu (pada periode Lebaran 18-28 April 2023), Jasa Raharja melaporkan angka kecelakaan sebanyak 5.894 kasus dengan 726 kasus kematian.
Baca Juga: Oona Insurance Catatkan Penurunan Laba 44,9% di Kuartal III Tahun 2023
Oona Indonesia menyebut kampanye mereka yakni #MudikTenangBarengOONA adalah upaya perusahaan untuk memahami keinginan masyarakat untuk kembali ke keluarga mereka di kampung halaman. Namun tetap disertai rasa aman dan nyaman.
Menekankan pentingnya keterjangkauan, Oona Insurance tawarkan premi Asuransi Mobil Mudik sebesar Rp 49.000. dengan jangka perlindungan selama 10 hari yang dapat diakses sejak periode 12 Maret hingga 30 April 2024.
Nantinya produk tersebut akan mencakup, pertanggungan total loss only, perlindungan kecelakaan bagi pengemudi dan penumpang, perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga, hingga roadside assistance dan pusat klaim 24/7.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News