kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,50   -13,12   -1.53%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sampah Plastik Bisa Ditukar Jadi Hadiah di Recycle Vending Machine BNI Java Jazz


Jumat, 24 Mei 2024 / 22:49 WIB
Sampah Plastik Bisa Ditukar Jadi Hadiah di Recycle Vending Machine BNI Java Jazz
ILUSTRASI. BNI menghadirkan recycle vending machine pada perhelatan BNI Java Jazz Festival 2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menghadirkan recycle vending machine pada perhelatan BNI Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta selama periode 24 hingga 26 Mei 2024.

Recycle vending machine adalah mesin canggih yang memungkinkan pengunjung menukarkan sampah botol plastik atau kaleng dengan poin plus. Poin plus ini kemudian dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, seperti e-voucher, e-wallet, atau donasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

BNI mengajak para pengunjung festival musik jazz terbesar se-Asia tersebut untuk mengubah sampah botol plastik atau kaleng menjadi poin plus yang dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

SEVP Digital Business Rian Kaslan menjelaskan, melalui Recycle Vending Machine diharapkan sampah plastik botol atau kaleng tak hanya menggunung melainkan bisa menjadi solusi daur ulang sampah. "Program ini sekaligus sebagai penekanan bahwa BNI selalu mendukung upaya pelestarian lingkungan dalam segala aktivitasnya,” ujar Rian dalam keterangan resminya, Jumat (24/5).

Baca Juga: BNI Tebar Beragam Promo pada Perhelatan BNI Java Jazz Festival 2024

Untuk bisa mengikuti program ubah sampah botol plastik atau kaleng menjadi poin plus, kata Rian, pengunjung bisa menukarkan sampah botol plastik atau kaleng pada vending machine yang tersedia atau mendatangi petugas BNI di lokasi acara. Selain itu, pengunjung juga wajib memiliki aplikasi BNI Mobile Banking dan telah terdaftar pada akun POIN+.

Selanjutnya, tinggal masukkan nomor rekening/kartu kredit pada vending machine yang tersedia, setelah itu POIN+ akan dikreditkan ke akun nasabah setiap pukul 18.00 WIB dan 22.30 WIB setiap harinya selama acara berlangsung.

Rian menyebutkan, satu botol plastik atau kaleng dapat ditukarkan menjadi 50 POIN+ dan nasabah dapat melakukan penukaran botol plastik atau kaleng maksimal 1000 POIN+ per hari atau sejumlah 20 botol plastik atau kaleng. Setelah itu, POIN+ dapat ditukarkan menjadi beragam e-voucher, e-wallet atau donasi melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

"Nasabah akan menerima kode kupon dan QR melalui email yang terdaftar. Scan QR atau input kode kupon pada vending machine yang tersedia. Tukar/Redeem POIN kalian dengan beragam produk makanan atau minuman di BNI Java Jazz Festival 2024," pungkas Rian.

Baca Juga: BNI Java Jazz Siap Digelar Juni 2023, Ini Sederet Musisi yang Turut Memeriahkan

Recycle Vending Machine di BNI Java Jazz Festival 2024 bukan hanya sekadar program daur ulang biasa. Ini merupakan wujud komitmen nyata BNI terhadap prinsip keberlanjutan dalam menjalankan bisnisnya yang merupakan bagian dari penerapan Environmental, Social, and Governance (EGS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×