kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Sasar kalangan traveler, BCA menggadeng JCB luncurkan kartu kredit BCA-JCB Black


Senin, 11 November 2019 / 17:12 WIB
Sasar kalangan traveler, BCA menggadeng JCB luncurkan kartu kredit BCA-JCB Black
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja dan Presiden & COO JCB International Kimihisa Imada saat peluncuran Kartu Kredit BCA-JCB Black 

Reporter: Maria Nugu | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk bersama JCB International Indonesia, anak perusahaan dari JB Internasional Co bersinergi meluncurkan Kartu Kredit BCA-JCB Black, Senin (11/11).

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan tren para traveler Indonesia bergeser dari sebelumnya ke Hongkong dan Singapura, kini ke Jepang. 

Berdasarkan data dari Japan National Tourism Organization, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus mengalami kenaikan. Pada 2017 terdapat 356.000 wisatawan Indonesia, melonjak 30% dari tahun sebelumnya. 

Baca Juga: Baru sampai September 2019, surplus operasional BI sudah melampaui target akhir tahun

Sementara pada musim semi 2018, kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang mencapai lebih dari 43.000 orang per bulan.

Melihat potensi tersebut, BCA bekerja sama dengan JCB Internasional untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang melakukan transaksi, perjalanan dan pembelian produk merchant-merchant domestik dan di luar negeri.

“Kebutuhan yang sering saya dengar adalah naik Shinkansen dengan harga murah, karena satu trip bernilai jutaan. Nah, JR pass bisa dibeli di luar negeri dan akan kami usahakan melalui agen travel maupun BCA- JCB Card sehingga ke depan untuk perjalanan wisatawan Indonesia di Jepang akan lebih efisien,” Jelas Jahja.

Kartu Kredit BCA-JCB memiliki penawaran eksklusif bagi nasabah BCA, di antaranya double reward pada transaksi retail dan competitive forex rate bagi nasabah yang akan bepergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan 0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3 juta.

Para pemegang kartu kredit juga mendapatkan manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas airport lounge eksklusif gratis di Jepang, China, Hongkong, Guam dan Singapura. 

Baca Juga: Wow, fintech lending diramal akan berkontribusi Rp 100 triliun pada PDB tahun depan

Tak ketinggalan potongan harga pada berbagai merchant pilihan dan tempat makan domestik dan internasional yang bekerja sama dengan JCB.

“Kami harapkan kerja sama dengan JCB Card bisa terus kami tingkatkan, sehingga keuntungan bagi JCB dan BCA bersama-sama kami optimalkan dan pada ujungnya kami bisa memberikan yang terbaik kepada customer BCA," ujar Jahja.

Kartu Kredit BCA-JCB Black ini sendiri menargetkan segmen affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri.




TERBARU

Close [X]
×