kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sasar pertanian dan perdagangan, Koltiva dan Artajasa rilis dompet digital Koltipay


Selasa, 09 November 2021 / 22:05 WIB
Sasar pertanian dan perdagangan, Koltiva dan Artajasa rilis dompet digital Koltipay


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koltiva menjalin kerja sama dengan Artajasa dalam merilis  dompet digital Koltipay. Dompet digital ini terintegrasi dalam aplikasi untuk Petani yaitu FarmCloud, FarmGate untuk pedagang dan FarmRetail untuk Kios yang dikembangkan secara khusus oleh Koltiva.

Manfred Borer, Direktur Utama Koltiva mengatakan pengguna dari dompet digital ini merupakan petani kecil di daerah pedesaan di Indonesia dan secara global di 30 negara. Mereka semua membutuhkan uang tunai cepat.

"Jika kita bisa meyakinkan mereka untuk mulai menggunakan pembayaran non tunai, dompet elektronik dengan pembayaran terpisah - mereka bisa mendapatkan sedikit uang tunai dan sisanya langsung ke rekening tabungan dan dompet digital. Kami membantu mereka dengan menyediakan transaksi yang mudah dan pembayaran yang aman melalui KoltiPay," katanya dalam keterangan tertulis Selasa (9/11).

Baca Juga: Sistem pembayaran digital akan memberi nilai tambah pada petani kakao

Kehadiran KoltiPay semakin melengkapi opsi pembayaran bagi industri pertanian dengan metode pembayaran terpisah yakni tunai dan transfer ke rekening akun bank petani. Juga  pembayaran nontunai dari transfer ke rekening akun bank petani atau akun KoltiPay.

Dompet digital ini juga membantu petani mendapatkan keuntungan dari transaksi digital. Petani dapat mengelola keuangan mereka secara online kapan saja dan di mana saja, tanpa kekhawatiran di mana dana mereka tersimpan dengan aman.

Selain itu, pedagang juga tidak perlu menarik uang tunai di gerai ATM atau bank yang lokasinya jauh dari tempat tinggalnya untuk melakukan transaksi hasil panen, karena mereka dapat membayar hasil panen kepada petani melalui KoltiPay dan petani juga dapat menerima pembayaran tersebut melalui KoltiPay.

Juga tersedia fitur KoltiPay Unggul yang mana pengguna KoltiPay dapat menyimpan saldo KoltiPay hingga Rp 10 juta dan maksimum transaksi per bulan hingga Rp 20 juta melalui Dompet Beli. Saldonya dapat digunakan untuk pembelian agri-input dan PPOB.




TERBARU

[X]
×