kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,52   0,77   0.09%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Secure Parking bayar gaji lewat UUS CIMB Niaga


Minggu, 05 Agustus 2012 / 19:55 WIB
Secure Parking bayar gaji lewat UUS CIMB Niaga


Reporter: Nurul Kolbi |

JAKARTA. Perusahaan pengguna jasa layanan internet banking CIMB Niaga Syariah terus bertambah. Yang terbaru, unit usaha syariah (UUS) Bank CIMB Niaga itu menjalin kerjasama dengan PT Securindo Packtama Indonesia, pengelola parkir berbayar.

Securindo menggunakan aplikasi Bizchannel@CIMB. Sistem ini menghubungkan rekening perusahaan dengan rekening karyawan, sehingga transaksi pembayaran gaji secara massal dapat dilakukan. Saat ini, Securindo mempekerjakan 15.000 karyawan.

Securindo merupakan perusahaan keempat yang berhasil dirangkul CIMB Niaga Syariah selama dua pekan terakhir. Sebelumnya, pada 27 Juli lalu, CIMB Niaga Syariah telah meneken kesepakatan serupa dengan PT Holi Karya Group, PT Gunung Slamat dan PT SAI Garment Indonesia. Ketiga perusahaan yang berdomisili di Semarang, Jawa Tengah, itu menggunakan sistem aplikasi Bizchannel@CIMB untuk membayar gaji 6.400 karyawannya.

Bagi perbankan, kerjasama ini bukan cuma mendatangkan pendapatan atau fee based income. Jumlah nasabah dan perolehan dana pihak ketiga turut bertambah. Bank juga dapat menawarkan produk lain seperti kredit tanpa agunan, pembiayaan rumah dan lain-lain.

Handoyo Soebali, Direktur Commercial Banking & Syariah CIMB Niaga, mengatakan, pihaknya terus berupaya menghadirkan solusi perbankan terintegrasi untuk nasabah korporasinya. "Kerjasama ini memudahkan secure parking mendapatkan layananan syariah, termasuk pembayaran gaji untuk para pegawainya," kata dia dalam rilis yang diterima KONTAN, Minggu (5/8).

Handoyo berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan ke layanan cash management yang lain, seperti e-Tax payment, Account Sweeping, maupun Virtual Account. Ia tidak menyebutkan estimasi perolehan fee maupun peningkatan dana pihak ketiga (DPK) dari kerjasama ini.

U. Saefudin Noer, Head of Syariah Banking CIMB Niaga, menambahkan, karyawan Securindo ataupun mitra lainnya mendapatkan beberapa kemudahan. Antara lain, bebas setoran awal dan bebas biaya administrasi bulanan.

Keuntungan lain adalah nasabah dapat menggunakan ATM yang diterbitkan unit syariah untuk menikmati semua fasilitas Bank CIMB Niaga konvensional, termasuk transaksi belanja dan diskon di berbagai merchant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×