kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Segera beroperasi, ini jajaran lengkap manajemen IFG Life


Minggu, 16 Mei 2021 / 16:35 WIB
Segera beroperasi, ini jajaran lengkap manajemen IFG Life
Dewan Komisaris dan Direksi IFG Life.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) akan segera beroperasi. Guna menjalankan bisnis perusahaan, Kementerian BUMN sebagai pemegang saham telah menunjuk jajaran komisaris dan direksi IFG Life.

Muncul nama-nama yang tidak asing dari lingkungan asuransi maupun perusahaan pelat merah untuk mengisi kursi kepemimpinan di IFG Life. Sebut saja, Patro Pander Silitonga yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama IFG Life.

Berdasarkan situs resmi IFG Life, Patro sudah lama berkarier di Bank Mandiri. Pada 2016, ia bertugas sebagai SVP Strategic Investment & Subsidiaries Management di Bank Mandiri dan diangkat menjadi Chief Transformation Officer pada Juni 2019. Pada 2020, ia ditugaskan sebagai Direktur Bisnis PT Bahana Pembina Usaha Indonesia (Persero).

Selain itu, IFG Life mempunyai dua komisaris independen yaitu Sabam Hutajulu dan Yasril Rasyid. Keduanya merupakan orang lama di dunia asuransi. Menariknya, kedua orang tersebut sempat mengisi jabatan yang sama pula sebagai Presiden Direktur PT Tugu Pratama Indonesia pada tahun- tahun sebelumnya.

Baca Juga: IFG Life resmi menjadi anggota asosiasi asuransi jiwa

Direktur Utama IFG Life Andy Samuel juga berasal dari Asuransi Tugu Pratama Indonesia. Lelaki kelahiran 1973 ini merupakan mantan Direktur Teknik Asuransi Tugu Pratama pada 2015 - 2020 dan Commercial Lines Director PT Asuransi AIG Indonesia pada 2010 – 2015.

Lalu, ada Yusman Dedy Kusuma yang ditetapkan sebagai Direktur Keuangan dan Operasional IFG Life. Sebelumnya, ia sempat menduduki posisi penting di sejumlah perusahaan asuransi mulai dari AXA Life Indonesia, Sun Life Financial Indonesia dan Toko Marine Life Indonesia.

Sebagai perusahaan penerima migrasi polis Jiwasraya, IFG Life juga merekrut satu orang dari asuransi pelat merah tersebut. Kementerian BUMN menetapkan Eli Wijanti sebagai Direktur Kepatuhan, SDM dan TI IFG Life pada 17 Februari 2021 lalu.

Sarjana Hukum ini memulai karir sebagai pegawai Seksi Pertanggungan Kantor Cabang Jiwasraya di Surabaya pada tahun 1999. Ia menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Program Manfaat Karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada periode tahun 2015-2017.

Selanjutnya, pada 2017-2019 Eli ditugaskan sebagai Kepala Kantor Wilayah Malang Jiwasraya.  Sejak tahun 2019-2020, wanita kelahiran 1976 silam ini mendapat tanggung jawab sebagai Head of Corporate Business Relationship Region VI Jiwasraya.

Berikut jajaran manajemen lengkap IFG Llife:

Komisaris:

Komisaris Utama: Patro Pander Silitonga

Komisaris Independen: Sabam Hutajulu

Komisaris Independen: Yasril Rasyid

Direksi:

Direktur Utama: Andy Samuel

Direktur Keuangan dan Operasional: Yusman Dedy Kusuma

Direktur Kepatuhan, SDM dan TI: Eli Wijanti

 

Selanjutnya: IFG Life incar market korporasi hingga pegawai BUMN

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×