kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segera tukar ATM lama BRI, Mandiri, BNI & BCA, ini batas akhir penggantiannya


Senin, 24 Mei 2021 / 12:22 WIB
Segera tukar ATM lama BRI, Mandiri, BNI & BCA, ini batas akhir penggantiannya


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda yang merupakan nasabah pemegang kartu ATM (debit) magnetic stripe, ada imbauan untuk segera menukar kartu milik mereka dengan kartu ATM berbasis cip. 

Penukaran kartu ATM lama tersebut dapat dilakukan di cabang bank terdekat. Masing-masing bank telah mengumumkan batas waktu penukaran kartu ATM cip beserta cara penukaran.

Bagi nasabah pemegang kartu ATM magnetic stripe, berikut batas akhir penggantian dan cara penukaran kartu ATM chip dari masing-masing bank. 

BRI 

Mengutip Kompas.com, Kamis (20/5/2021) Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, batas akhir penukaran kartu ATM BRI magnetic stripe menjadi berbasis cip yakni sampai 31 Desember 2021. 

Baca Juga: Tarik tunai dan cek saldo di ATM Link dikenakan biaya, ini penjelasan bank Himbara

Adapun penukaran kartu ATM BRI lama dapat dilakukan oleh nasabah BRI di unit kerja BRI yang tersebar di seluruh Indoensia. Mekanisme penukaran kartu ATM mudah dan tidak dikenakan biaya alias gratis. 

Nasabah cukup membawa kartu ATM BRI magnetic stripe dan kartu identitas. 

Mandiri 

Mengutip Kompas.com, Senin (17/5/2021) Bank Mandiri mengumumkan, batas akhir penukaran kartu ATM magnetic stripe menjadi kartu ATM cip adalah 1 Juni 2021. 
Penggantian kartu ATM chip dikhususkan bagi nasabah Bank Mandiri pemegang kartu ATM magnetic stripe dengan masa berlaku hingga 2023-2025. 

Baca Juga: Bank BUMN perkuat sinergi, jumlah ATM Link sudah mencapai 45.000 unit

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, proses penggantian kartu ATM cip dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia. 

Selain di seluruh cabang Mandiri, penggantian kartu debit cip juga bisa dilakukan di Mandiri CS Machine yang tersebar di beberapa lokasi. 

Saat ini Mandiri CS Machine bisa diakses di Jakarta Pondok Indah Mal, Senayan City Mal, Kota Kasablanka Mal, Mandiri Cabang Depok, dan Mandiri Cabang Bekasi Juanda. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×