kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selain Indonesia, PasarPolis fokus garap bisnis insurtech di Vietnam dan Thailand


Minggu, 07 Februari 2021 / 15:36 WIB
Selain Indonesia, PasarPolis fokus garap bisnis insurtech di Vietnam dan Thailand
ILUSTRASI. CEO dan Founder PasarPolis, Cleosent Randing.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara insurtech PasaPolis akan fokus mengarap pasar asuransi di Indonesia, Vietnam dan Thailand pada 2021. Lantaran potensi insurtech di ketiga negara masih besar seiring peningkatan kesadaran masyarakat akan perlindungan akibat pandemi.

“Dari sisi industri, Vietnam dan Indonesia memiliki kriteria pasar asuransi yang serupa, meskipun kesadaran akan asuransi di Vietnam masih relatif rendah daripada Indonesia, serta Thailand yang merupakan pasar asuransi yang cukup matang, dengan tingkat penetrasi lebih tinggi. Kami optimistis dapat menjadi penggerak industri insurtech di kawasan ASEAN dan terus menjawab tantangan dari kesenjangan asuransi di wilayah ini,” ungkap Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing dalam keterangan tertulis pada Minggu (7/2).

Baca Juga: PasarPolis bantu 11% populasi Indonesia terinklusi asuransi

Lanjut Ia, kesenjangan akses asuransi dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri asuransi, PasarPolis mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi.

Setelah 5 tahun beroperasi hingga saat ini, PasarPolis telah mampu memberikan perlindungan asuransi kepada 11% dari populasi masyarakat Indonesia atau sekitar 30 juta masyarakat Indonesia. Adapun tengah inklusi asuransi di Indonesia yang baru mencapai kurang dari 4%.

Tercatat, 90% dari konsumen PasarPolis adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi (first time buyer). Selain itu 40% pemegang polis PasarPolis merupakan pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, kurir, dan pelaku UMKM online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×