kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Selain Jamkrindo, SMF dan BRI Finance ingin gandeng Himppara untuk KPR karyawan


Senin, 10 September 2018 / 14:14 WIB
Selain Jamkrindo, SMF dan BRI Finance ingin gandeng Himppara untuk KPR karyawan
Pembiayaan Rumah Karyawan Jamkrindo

Reporter: Umi Kulsum | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menjalin kerjasama dengan PT BRI Multifinance Indonesia dan PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF untuk memfasilitasi karyawan dalam program pembiayaan pemilikan rumah. Kerjasama ini diharapkan terus berlanjut dengan pihak lain sebagai sinergi antar badan usaha milik negara (BUMN).

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengungkapkan, penyaluran kredit pemilikan rumah atau biasa disebut KPR karyawan Jamkrindo merupakan wujud sinergi BUMN dan merupakan pilot project yang pertama. Selanjutnya produk ini diharapkan dapat diaplikasikan dengan berbagai pihak sehingga memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau.


"Melalui kerjasama ini kami berharap selanjutnya produk ini dapat diaplikasikan juga dengan berbagai pihak sehingga memungkinkan berbagai pihak dapat mewujudkan kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau," kata Ananta di Jakarta, Senin (10/9).

Sementara itu, Direktur Utama BRI Finance Wisto Prihadi menambahkan, kerjasama semacam ini bisa diaplikasikan di institusi BUMN lain. 

"Kami siap menjalin kerjasama yang saling melengkapi baik dengan SMF maupun institusi BUMN lainnya," ujar Wisto.

Sebagai contoh, perusahaan yang bisa selanjutnya menjalin kerjasama ialah Himpunan Penjaminan dan Perasuransian Negara (Himppara) yaitu PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero), PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero), Perum Jaminan Kredit Indonesia (Persero), PT Jasa Raharja (Persero).

Lalu ada juga PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Reasuransi Umum Indonesia (Persero) dan PT Taspen (Persero).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×