kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Selama Inacraft, BNI beri diskon permohonan kredit


Rabu, 23 April 2014 / 13:18 WIB
Selama Inacraft, BNI beri diskon permohonan kredit
ILUSTRASI. 5 Cara Mengurangi Minyak di Wajah Secara Alami, Cobain Yuk!


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk memberikan kemudahan pinjaman kredit untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) selama perhelatan Inacraft 2014. Ajang pameran kerajinan Indonesia ini digelar pada 23 April - 27 April.

Tribuana Tunggadewi, Sekretaris Korporasi BNI, menyampaikan, ajang Inacraft perlu mendapatkan dukungan secara terus menerus karena dapat mendorong perkembangan usaha dan pengenalan produk Indonesia.

Nah, untuk memperluas cakupan program kredit usaha rakyat (KUR) dan BNI Wira Usaha (BWU) maka perusahaan menawarkan paket keringanan bagi pelaku usaha yang mengajukan permohonan menjadi debitur selama perhelatan Inacraft 2014. Misalnya, BNI menawarkan bunga sebesar 13%, gratis biaya provisi dan administrasi untuk program KUR.

KUR ditawarkan dengan dua jenis tenor, yaitu 3 tahun untuk KUR kredit modal kerja, dan 5 tahun untuk KUR kredit investasi.

Syarat untuk memperoleh penawaran bunga ringan ini adalah calon debitur hanya dipersyaratkan sedang menjalankan usaha minimal 1 tahun, berkewarganegaraan Indonesia (WNI), dan bersedia membuka rekening BNI Taplus sebagai rekening afiliasi.

Sedangkan untuk program BWU, BNI memberikan penawaran khusus berupa bunga pinjaman yang diturunkan 0,5%, angsuran ringan mulai Rp 40.000-an per hari, jangka waktu hingga 10 tahun, dibebaskan biaya appraisal, terdapat diskon 80% untuk biaya administrasi dan 50% untuk biaya provisi.

Selain itu, bank berplat merah ini juga mengajak para pengrajin yang menjadi mitra binaannya dari kelompok UMKM untuk ikut ajang pameran Inacraft 2014. "Terdapat 29 mitra binaan BNI dari berbagai wilayah di Indonesia yang diajak untuk memamerkan produk-produk kerajinan dengan harapan akan terbuka pasar baru bagi pengembangan bisnis kerajinan mereka," katanya, Rabu (23/4).

Pengusaha sebanyak 29 mitra binaan ini misalnya, Tenun Songket dari Galeri Kampoeng BNI (KBNI) Tenun Sumatera Selatan di Desa Muara, Tenun Silungkang dari Lunto Timur- Kota Sawahlunto, Tenun Sumba dari Suma Timur-Nusa Tenggara Timur, ada juga Kain Sasirangan khas Kalimantan Selatan dari Kota Banjarmasin, dipamerkan juga Tenun Ikat dari Klungkung, hingga kerajinan batik dari Kampung Batik Laweyan di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×