Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Narita Indrastiti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sistem PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sejak siang tadi mengalami gangguan. Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra mengatakan hal tersebut dikarenakan adanya pembaharuan sistem yang dilakukan untuk meningkatkan mutu layanan.
Akibatnya, sejumlah mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik BCA tidak dapat melayani transaksi nasabah. Hal tersebut sangat disayangkan, lantaran pada hari Selasa (4/9) merupakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas).
Beberapa transaksi yang mengalami gangguan antara lain tarik tunai di ATM, setor tunai di cash deposit machine (CDM), transfer ke rekening BCA dan antarbank.
Tidak hanya melalui ATM saja, gangguan sistem juga terjadi pada aplikasi perbankan digital milik perseroan yaitu m-banking dan internet banking BCA (KlikBCA) serta mesin gesek electronic data capture (EDC).
Meski begitu, pihak Manajemen BCA mengatakan saat ini sistem sudah kembali beroperasi seperti semula secara berkala. "Sistem BCA mengalami gangguan pada sebagian ATM dan EDC. Layanan mulai berangsur normal kembali setelah dilakukan maintenance. Silakan para nasabah untuk mencoba kembali secara berkala," singkat Jan Hendra kepada Kontan.co.id, Selasa (4/9) malam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News