Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada Senin (8/5/2023), layanan perbankan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengalami kendala. Namun, pada Selasa (9/5/2023) siang, BSI mengumumkan layanan perbankan BSI sudah pulih secara bertahap dan nasabah dapat bertransaksi kembali di kantor cabang dan ATM.
Melansir laman infopublik.id, Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo dalam keterangan resmi, di Jakarta, menyatakan permohonan maafnya atas kendala dan ketidaknyamanan yang dialami nasabah sehubungan dengan berlangsungnya proses maintenance sistem di BSI.
“Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan,” ujarnya.
Gunawan juga menyampaikan terima kasih kepada nasabah yang telah setia menggunakan layanan BSI.
Baca Juga: Mobile Banking BSI Error Jadi Viral, Begini Respons Manajemen BRIS
Dalam kesempatan itu, Gunawan juga bilang, BSI memastikan dana dan data nasabah tetap aman. Dia kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.
“Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.
Apabila ada hal yang membutuhkan informasi yang lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call 14040.
Baca Juga: Panduan Cara Buka Rekening BSI Mobile Online melalui HP Saja
“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News