kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45904,88   23,20   2.63%
  • EMAS930.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sepanjang 2020, Investree restrukturisasi pinjaman UKM sebesar Rp 9,86 miliar


Jumat, 05 Februari 2021 / 17:32 WIB
Sepanjang 2020, Investree restrukturisasi pinjaman UKM sebesar Rp 9,86 miliar
ILUSTRASI. Sepanjang 2020, Investree restrukturisasi pinjaman UKM sebesar Rp 9,86 miliar

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang 2020, Investree juga telah merestrukturisasi pinjaman tujuh pelaku UKM terdampak Covid-19 senilai Rp 9,86 miliar. Pemberian restrukturisasi tersebut mengacu pada Peraturan OJK (POJK) Nomor 58 Tahun 2020.

"Aturan ini terkait perubahan POJK No. 14 Tahun 2020 yang membahas Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Covid-19 bagi Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank. Melalui penetapan kualitas aset seperti pembiayaan dan restrukturisasi pembiayaan bagi debitur yang terdampak Covid-19," kata Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan resmi, Jumat (5/2).

Sementara itu, dari sisi Lender, Investree memberikan perlindungan berupapa asuransi kredit dengan menggandeng perusahaan asuransi. Kehadiran fitur ini bisa memberikan rasa tenang bagi pemberi pinjaman di masa pandemi.

"Di Investree, seluruh jenis pinjaman baik konvensional maupun syariah dilindungi oleh asuransi sehingga Lender dapat tetap melakukan pendanaan sesuai preferensi mereka dengan nyaman," lanjutnya.

Baca Juga: Sejumlah perusahaan fintech memperluas jaringan bisnisnya hingga ke luar negeri

Pandemi Covid-19 diperkirakan akan masih berlangsung hingga akhir 2021. Kondisi tersebut akan menjadi tantangan berat bagi pelaku UKM untuk mengembakan bisnisnya. Untuk itu, perlu dilakukan inovasi yang menyeluruh agar mereka dapat bertahan.

Investree mulai beradaptasi dengan situasi dan mengeluarkan inovasi yang dapat memberikan manfaat besar bagi UKM Indonesia.  Dengan menyiapkan berbagai inisiatif dan inovasi baru yang akan diimplementasikan tahun ini.

“Investree benar-benar serius dalam membantu UKM. Di tahun 2021 ini, kami telah menyiapkan dan siap menjalankan strategi komprehensif untuk menghadapi pandemi yang berkepanjangan,” ungkapnya.  

Guna merealisasikan itu, Investree memperkuat kolaborasi dengan menggandeng pemangku kepenting ekosistem Investree. Kemudian meningkatan kemampuan Artificial Intelligence (AI) demi mendukung aktivitas penilaian kredit (credit scoring). verifikasi, pengambilan keputusan serta pemantauan terhadap UKM masuk dalam rencana kerja Investree tahun ini.

Selanjutnya: Startup Jadi Favorit Penyaluran Pendanaan Modal Ventura

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×