kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Serius garap segmen pariwisata, BRI targetkan transaksi Rp 200 miliar lewat GOTF


Kamis, 22 November 2018 / 18:42 WIB
Serius garap segmen pariwisata, BRI targetkan transaksi Rp 200 miliar lewat GOTF
Direktur Konsumer Bank BRI Handayani saat Garuda Indonesia Online Travel Fair


Reporter: Lita Febriani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transaksi travel related melalui PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) semakin menggeliat jelang akhir tahun. Guna meningkatkan transaksi tersebut, BRI menggandeng Garuda Indonesia.

Menurut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani, transaksi travel related berbasis e-commerce di bank pelat merah tersebut meningkat cukup signifikan. Hingga saat ini, transaksi melalui aplikasi e-commerce seperti Traveloka dan tiket.com di BRI tumbuh hingga 200% secara year on year. Sayangnya, ia enggan merinci nominal transaksi travel related di BRI.

Yang pasti, "Gambaran pertumbuhan kartu kredit year to date kita sekarang Rp 5,4 triliun. Komposisinya untuk travel dari total usage itu ada 30%," ungkap Handayani usai Presscon di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis (22/11).

Handayani menambahkan, BRI serius memasuki segmen pariwisata. Melalui kerjasama dengan Garuda Indonesia lewat Garuda Indonesia Online Travel Fair, BRI menargetkan transaksi sebesar Rp 200 miliar.

"Kalau kita lihat jumlah nasabah kredit dan debit kita cukup banyak. Jadi harapannya antara 60% lewat debit, 40% lewat kredit," ungkap Handayani.

Guna memenuhi target transaksi travel related, Bank BRI dan Garuda Indonesia akan menjual 1,6 juta kursi penerbangan ke berbagai wilayah di Indonesia dan internasional.

Para nasabah BRI bisa menikmati diskon hingga 75% dan diskon tambahan Rp 4 juta dengan menggunakan kartu kredit, kartu debit dan E-pay BRI saat terbang dengan Garuda Indonesia. Khusus nasabah pengguna kartu kredit Bank BRI dapat menikmati fasilitas cicilan 0% hingga 12 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×