kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Setelah naik BUKU III, BRI Agro akan tingkatkan bancassurance


Jumat, 06 April 2018 / 19:15 WIB
Setelah naik BUKU III, BRI Agro akan tingkatkan bancassurance
ILUSTRASI. BRI Agro

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BRI Agroniaga Tbk menargetkan pada tahun ini bisa naik menjadi BUKU III. Hal tersebut akan dicapai seiring dengan langkah penambahan modal sebesar Rp 2 triliun lewat rights issue.

Agus Noorsanto, Direktur Utama BRI Agro bilang setelah masuk menjadi BUKU III bank akan merambah ke beberapa bisnis baru. "Di antaranya adalah bisnis keagenan atau bancassurance," kata Agus, Kamis (6/4).


Seiring dengan kenaikan menjadi BUKU III, bank berharap bisa lebih leluasa mengembangkan bisnis. Bank juga ingin setelah naik kelas nanti bisa mengoptimalkan bisnis asuransi.

Selain bisnis asuransi, bank juga akan mengembangkan bisnis custody, trustee dan bank garansi. Dengan beberapa bisnis baru ini diharapkan fee based income atau pendapatan non bunga bank bisa mengalami kenaikan.

Pada tahun ini, targetnya pertumbuhan fee based income naik sebesar 40% secara tahunan atau year on year (yoy). Kenaikan fee based ini lebih tinggi dibandingkan realisasi 2017 seebsar 20% yoy menjadi Rp 17 miliar.

Sebagai informasi, saat ini Bank BRI Agro termasuk dalam bank BUKU II dengan modal inti Rp 3 triliun.




TERBARU

Close [X]
×