kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,09   1,36   0.16%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Setor tunai di BCA dan Mandiri selama libur Lebaran capai belasan triliun rupiah


Kamis, 21 Juni 2018 / 20:51 WIB
Setor tunai di BCA dan Mandiri selama libur Lebaran capai belasan triliun rupiah
ILUSTRASI. Antrean nasabah BCA Pondok Indah, Jakarta, Senin (11/6/2018).

Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua bank besar PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatat lonjakan transaksi setor tunai nasabah selama libur lebaran. Padahal, dua bank ini membuka operasional terbatas saja selama liburan. 

Bank Mandiri misalnya mencatat dana setoran tunai dua hari terakhir, Rabu (20/6) dan Kamis (21/6) mencapai Rp 3,5 triliun.

"Dana ini adalah setoran tunai nasabah selama libur lebaran," kata Darmawan Junaidi Direktur Tresuri dan Internasional Bank Mandiri kepada kontan.co.id, Kamis (21/6).

Selain Bank Mandiri, BCA juga mencatat setoran nasabah di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sebesar Rp 3,17 triliun.

"Secara nasional dana nasabah yang disetorkan ke BI selama tanggal 19 Juni-20 Juni mencapai Rp 18 triliun," kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja kepada kontan.co.id, Kamis (21/6).

Menurut BCA, rincian setoran tunai nasabah pada 19 Juni-20 Juni 2018 masing-masing sebesar Rp 5,8 triliun dan Rp 12,25 triliun.

BCA mencatat pada masa operasional terbatas, beberapa kantor cabang BCA dipadati nasabah yang ingin melakukan setor tunai. Di beberapa kantor cabang, kata dia, para nasabah sampai mengular membuat antrean yang cukup panjang.

Tingginya arus uang yang disetor BCA ke BI diproyeksi masih akan berlangsung hingga beberapa hari pasca-libur Lebaran 2018.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×