kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Shinhan targetkan jadi bank asing terbaik


Senin, 16 Mei 2016 / 21:30 WIB
Shinhan targetkan jadi bank asing terbaik


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Bank Shinhan Indonesia memasang target tinggi kedepannya. Hal ini bisa dilihat dari target perusahaan sampai 2020 mendatang.

Bank yang 98,12% sahamnya dimiliki oleh Shinhan Bank Co. Ltd asal Korea Selatan ini, menargetkan bisa menjadi bank asing terbaik di Indonesia pada 2020 nantinya.

CEO Shinhan Bank, Cho Yong Byong mengatakan, dalam tahap awal, perusahaan akan memperluas pangsa pasar dengan memberikan pelayanan keuangan kepada nasabah dan perusahaan Korea Selatan yang masuk Indonesia. 

Selain itu, menurut Cho, Bank Shinhan Indonesia akan membidik pasar ritel dan bisnis lokal. “Kami berencana akan membangun fondasi pertumbuhan jangka panjang dengan fokus ke pembangunan infrastruktur internal,” ujar Cho, Senin, (16/5).

Cho menambahkan, tahap kedua, pada 2018 Bank Shinhan Indonesia akan mempertahankan pasar penting di Indonesia dengan berkonsntrasi pada perusahaan blue chip besar lokal dan pasar UKM.

Pada saat yang sama, menurut Cho, bank akan mengembangkan startegi lokalisasi kepegawaian dan organisasi dan memasuki lini bisnis retail banking dan private banking dan memperluas jaringan ke kota besar.

Sedangkan pada tahap ketiga menurut Cho, Bank Shinhan Indonesia akan memperluas pangsa pasar lokal dengan memperkuat daya saing yang berbeda pada psar perbankan ritel sampai 2020 nanti.

Sebagai informasi, PT Bank Shinhan Indonesia yang merupakan bank hasil merger antara PT Bank Metro Express dan PT Centratama Nasional Bank. 

Sampai Desember 2015 lalu, tercatat jumlah aset PT Bank Shinhan Indonesia yang sebelumnya bernama Bank Metro Express pada akhir 2015 lalu adalah Rp 2,07 triliun sedangkan jumlah aset PT Centratama Nasional Bank adalah Rp 938 miliar. 

Untuk kinerja pada 2015 lalu PT Bank Shinhan Indonesia berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 6,16 miliar dan PT Centratama Nasional Bank masih mencatatkan rugi bersih sebesar Rp 6,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×