kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,83   1,93   0.20%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Siap Tebar Dividen Interim, BBRI Pastikan Akan Bagi Dividen Dua Kali Dalam Setahun


Kamis, 30 November 2023 / 13:37 WIB
Siap Tebar Dividen Interim, BBRI Pastikan Akan Bagi Dividen Dua Kali Dalam Setahun
Direktur Utama Bank BRI Sunarso saat pemaparan kinerja Bank Rakyat Indonesia.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tengah dalam proses menunggu persetujuan pemegang saham agar dapat membagikan dividen interim. Jika disetujui maka BBRI akan membagikan dividen sebanyak dua kali dalam satu tahun.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pihaknya tengah mengupayakan agar para pemegang saham dapat memanen dividen interim terlebih dahulu sebelum tutup buku pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

"Apabila disetujui kami sangat senang untuk eksekusi. Mudah-mudahan bagi dividen itu dua kali, jadi sambil nunggu RUPS ada interim, kami lagi menunggu persetujuan untuk dividen interim," kata Sunarso dalam Public Expose, Rabu (30/11).

Baca Juga: Kejar Laba Rp 55 Triliun pada 2023, BRI (BBRI) Siap Beri Dividen Jumbo Tahun Depan

Jika disetujui, nantinya pemegang saham BRI dalam satu tahun akan mendapatkan dua kali pembayaran dividen, yakni dividen saat tahun berjalan, dan dividen setelah tutup buku atau setelah penentuan dividend payout ratio yang ditetapkan pada RUPST yang biasanya pada awal atau pertengahan tahun selanjutnya.

Selama ini, BRI telah membagikan dividen interim sebanyak satu kali dalam satu tahun.

Misalnya seperti pada Januari 2023, BRI sebelum melaksanakan RUPST untuk tahun buku 2022, telah membagikan dividen interim sebanyak Rp 8,60 triliun atau sebesar Rp 57,00 per lembar saham.

 

Setelah RUPST, BRI kemudian membagikan sisa dividen sesuai dengan rasio pembayaran dividen yang ditetapkan dalam RUPST, yakni sebesar Rp 34,89 triliun atau sebesar Rp 231,22 per lembar saham.

Baca Juga: BCA (BBCA) Beri Bocoran Terkait Pembagian Dividen pada Tahun Depan

Di sisi lain, saat ini BRI optimistis kejar target laba Rp55 triliun pada 2023. Nantinya dari total laba tersebut, BRI akan membagikan minimal 70% sebagai dividen kepada para pemegang sahamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Corporate Financial Planning & Analysis Mastering Data Analysis & Visualisation with Excel

[X]
×