kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SMF kucuri Bank Riau Kepri Rp 190 miliar


Senin, 29 Februari 2016 / 16:21 WIB
SMF kucuri Bank Riau Kepri Rp 190 miliar


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) mengguyur Bank Riau Kepri dengan skema kerja sama refinancing. Lewat kerja sama ini, perusahaan pembiayaan sekunder perumahan ini memberi pembiayaan sebesar Rp 190 miliar.

Kerja sama refinancing ini bakal digunakan sumber dana Bank Riau Kepri dalam menyalurkan KPR. Adapun kerja sama kedua pihak ini adalah yang pertama kalinya.

Direktur Utama SMF, Raharjo Adisusanto bilang perusahannya bakal memberikan likuiditas kalangan bank pembangunan daerah untuk menggenjot KPR di daerah masing-masing. Dimana permintaan perumahan di daerah masih sangat tinggi.

"Serta berupa dukungan bagi Program Satu Juta Rumah yang sejatinya memerlukan dana yang besar,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (29/2).

Di sisi lain Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustary mengatakan lewat kerja sama ini pihaknya bisa mendorong peningkatan sumber dana jangka panjang dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga keuangan dalam menyalurkan KPR.

Kerjasama keduanya sendiri merupakan tindak lanjut dari MoU yang sebelumnya ditandatangani. Dengan kerja sama ini, SMF telah menjalin kerjasama refinancing dengan 9 BPD. Sebelumnya perseroan sudah menjalin kerja sama dengan Bank DKI, Bank Nagari, BPD NTB, BPD Kalsel, BPD Kalbar, BPD DIY, BPD Jateng, BPD Sumut, dan Bank Riau Kepri.

Raharjo berharap BPD lain dapat bersinergi dengan SMF untuk mendukung program kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia. Di mana BPD mempunyai kelebihan untuk menjadi penyalur utama di daerahnya.

Segmen bank ini disebutnya cenderung lebih spesifik dan mengenal karakteristik masyarakat di daerahnya masing-masing. “Untuk itu kami siap membantu BPD dengan penyediaan dana jangka panjang dan peningkatan kapasitas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×